NasionalPolitik

Teguh Santosa Punya Keyakinan 60 Persen Dampingi Bobby Nasution di Pilgubsu

43
×

Teguh Santosa Punya Keyakinan 60 Persen Dampingi Bobby Nasution di Pilgubsu

Sebarkan artikel ini

Medan (LB): Perebutan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) November 2024 nanti mulai jelas. Hanya dua kandidat yang diisukan maju, salah satunya Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, sang menantu Presiden RI Joko Widodo.

Kandidat lain yang gencar sosialisasi yakni mantan Bupati Taput, Nikson Nababan, yang maju dari Partai PDI Perjuangan.

Berbeda dengan Nikson yang diisukan punya beberapa pilihan kandidat untuk Calon Wakil Gubsu nanti, Bobby Nasution hingga hari ini belum ada isu pasti siapa yang layak menjadi wakilnya di Pilgubsu. Masyarakat pun bertanya siapakah nanti yang dianggap sanggup dan layak menjadi Wakil menantu Jokowi di Pilgubsu.

Menjawab itu, Teguh Santosa berani tampil. Sosok pendidik dan pakar jurnalis ini mengikrarkan diri dan yakin maju mendampingi Bobby Nasution.

“Sampai tadi malam, peluang saya ada 60 persen. Dan keyakinan saya itu ditambah lagi ada satu trik yang tidak bisa saya ungkapkan,” ujar Teguh yang saat ini menjabat Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan juga dosen hubungan internasional di salah satu perguruan tinggi di Indonesia, saat kumpul bareng bersama rekan-rekan media di Resto Srikandi, Jalan Samanhudi, Kota Medan, Sabtu (29/6/2024) pagi.

Bincang-bincang hangat dan penuh keharmonisan itu terjalin lantaran Teguh yang sejatinya sosok jurnalis senior merupakan asli warga Sumatera Utara. Oleh sebab itu, dia mengutarakan tekad untuk maju di Pilgubsu dan Pilwagubsu.

“Keinginan saya dengan keinginan Bobby Nasution untuk menjadikan Sumut hebat kembali seperti dulu sewaktu jaman kita sekolah, kalau Sumut ini patut diperhitungkan dan hebat,” katanya.

Meskipun begitu, ia menyadari masih ada sekitar 40 persen dari keyakinannya tidak diterima mendampingi Bobby Nasution menjadi Wakil Gubernur Sumut. Sehingga ketika ditanya jika seandainya gagal apakah tidak ikut berperan memajukan Sumut, penguji UKW ini menjawab dengan senyum khas.

“Saya pikir selama ini melalui media dan pemikiran, saya sudah ikut berperan membangun Sumut. Dan jika 40 persen tadi saya gagal atau kalah, saya pikir saya akan baik-baik saja,” ujar CEO salah satu media online ini kepada seluruh jurnalis dan tamu undangan yang hadir.

Dalam pertemuan tersebut, Teguh juga menceritakan sedikit tentang buah pemikiran yang akan dituangkan untuk membangun Sumatera Utara (Sumut) ke arah yang lebih baik, jika terpilih nanti. Baik itu dari infrastruktur atau pembangunan, karakter pengusaha yang tidak harus menjadi importir, hingga pengembangan pelaku usaha dalam pengelolaan produk dan hasil sumber daya alam (SDA).

Keyakinan Teguh ternyata bukan isapan jempol, sebab dia juga mengaku sudah mendapat izin dari petinggi partai, salah satunya PAN yang memiliki 4 kursi dan Partai Demokrat yang memilik 5 kursi.

“Jadi saat ini untuk Wakil masih kosong, dan kami menyebutnya BK 2, karena saat ini pertarungannya untuk BK 2 yang belum ada. Dan sosok Bang Teguh Santosa ini punya kreteria yang lengkap yakni, punya hubungan baik di lokal hingga internasional, dan terpenting disukai semua partai,” ucap Rasyid dari Partai Demokrat.

Wacana seputar majunya Teguh Santosa menjadi Wakil Gubernur Sumut mendampingi Bobby Nasution juga diharapkan mengangkat harkat martabat para jurnalis, karena memiliki basic wartawan dan pendidik.

Kegiatan itu diisi tanya jawab dan menghadirkan para jurnalis andal Kota Medan hingga You Tuber ketua Limpol. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *