Lampung SelatanPariwisata

Ajang Muli Mekhanai Lampung Selatan 2024 Diikuti 80 Peserta

59
×

Ajang Muli Mekhanai Lampung Selatan 2024 Diikuti 80 Peserta

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar audisi Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Selatan Tahun 2024.

Kegiatan dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lampung Selatan, Intji Indriati, di Aula Rimau, Kantor Bappeda, Senin (29/4/2024).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, Kurnia Oktaviani, melaporkan pendaftar berjumlah 100 orang kemudian terseleksi berkas menjadi 80 peserta yang terdiri dari 41 peserta muli dan 35 peserta mekhanai.

“Untuk malam puncak grand final akan berlangsung pada 2 Mei mendatang,” ujar Kurnia Oktaviani dalam laporannya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah mengajak generasi muda mengisi pembangunan di Lampung Selatan di bidang pariwisata dengan mengekspresikan diri dalam ajang Pemiihan Muli Mekhanai Lampung Selatan 2024.

“Melalui ekspresi diri dalam kompetisi ini, diharapkan mereka dapat membawa inovasi, semangat, dan kreativitas baru untuk memajukan sektor pariwisata Lampung Selatan,” katanya.

Sementara itu, Intji Indriati, mengatakan ajang Pemilihan Muli Mekhanai tersebut juga bertujuan mempromosikan kekayaan budaya dan keindahan alam Lampung Selatan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian warisan budaya dan lingkungan.

“Termasuk mempromosikan keberagaman kekayaan adat, seni, budaya dan kekayaan kerajinan yang menjadi ikon kita. Yaitu Kain Tapis, Kain Inuh dan lain lain yang menjadi khas Kabupaten Lampung Selatan,” kata Injti.

Injti Indriati berharap peserta tahun ini memiliki kompetensi dan referensi lebih baik dari tahun sebelumnya serta menjadi garda terdepan dalam mempromosikan destinasi wisata di Lampung Selatan. (kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *