DesaPesawaran

Pemdes Ceringin Asri Bagikan BLT-DD Tahap I 2024 Rp900 Ribu Pada 32 KPM

46
×

Pemdes Ceringin Asri Bagikan BLT-DD Tahap I 2024 Rp900 Ribu Pada 32 KPM

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa (Pemdes) Ceringin Asri, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Lampung menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap I Periode Januari – Maret 2024 sejumlah Rp900.000 kepada 32 keluarga penerima manfaat (KPM).

Pembagian BLT-DD ini dilakukan di Kantor Desa pada Selasa (26/3/2024) dipimpin
Kepala Desa Pradipto, S.I.P. yang didampingi bersama seluruh aparatur Desa Ceringin Asri dan disaksikan Sekretaris Kecamatan Way Ratai, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa.

“Bantuan langsung tunai dana desa ini merupakan program Pemerintah yang digulirkan melalui dana desa. Jadi uang bantuan yang Bapak dan Ibu terima, itu berasal dari dana desa. Semoga bantuan ini bisa membantu mengurangi beban Bapak dan Ibu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi di Bulan Ramadan seperti sekarang ini,” ucap Pradipto.

Selanjutnya dia juga mengingatkan seluruh warga penerima bantuan BLT agar bisa membelanjakan uang bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Jadi tolong belanjakan uang yang telah Bapak dan Ibu terima, sesuai dengan kebutuhan. Jangan dipakai untuk membeli hal yang tidak terlalu penting, karena bantuan ini sifatnya adalah membantu Bapak dan Ibu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” tegasnya.

Lasirah (89), salah satu warga, mengaku sangat bangga menerima bantuan uang tunai tersebut. Sebab dengan uang yang dia terima, dia bisa mencukupi kebutuhan pokok selama Ramadhan. Selain itu, dia juga merasa bersyukur telah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Bagi saya, jumlah uang ini banyak. Uang ini akan saya belanjakan untuk membeli beras, lauk pauk dan berbagai kebutuhan lain selama bulan Puasa,” ucap Lasirah.

“Semoga Desa Ceringin Asri tambah maju dan semua perangkat desa nya selalu diberi kesehatan. Terima kasih Pak Kades,” ucapnya.

Ucapan senada juga disampaikan warga lainnya, Dasiah (65). Dia bahkan merasa terharu atas perhatian pihak desa kepada keluarganya. “Saya sangat terharu mendapat perhatian seperti ini dari pemerintah. Terima kasih Pak Kades semoga selalu diberi kesehatan,” pungkasnya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *