DesaPesawaran

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Desa Cilimus Gelar Festival Kuliner Ramadhan

91
×

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Desa Cilimus Gelar Festival Kuliner Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Memanfaatkan momentum Bulan Ramadan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Desa Cilimus, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung bersama anggota Karang Taruna menggelar Festival Kuliner Ramadhan 1445 Hijriyah selama dua hari, 23-24 Maret 2024.

Kepala Desa Cilimus, Nurul Listiana, S.Si. mengatakan kegiatan festival kuliner ini dilaksanakan dengan tujuan mengajak masyarakat pelaku UMKM untuk mengisi bulan Ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat sekaligus mendorong peningkatan roda ekonomi masyarakat.

“Kami melibatkan para pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna untuk menginisiasi masyarakat pelaku UMKM di Desa Cilimus untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Festival Kuliner ini,” ujar Nurul.

Nurul juga menilai potensi perputaran roda ekonomi dalam kegiatan ini cukup besar. Oleh sebab itu, dia berharap kegiatan Festival Kuliner Ramadhan ini bisa mendongkrak perekonomian warga.

“Kita melihat potensi perputaran ekonomi cukup tinggi. Peluang masyarakat untuk menghasilkan pendapatan juga cukup besar, tinggal apakah kita bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik atau tidak,” ungkap Kades.

FESTIVAL KULINER RAMADHAN. Dengan menggaet anak-anak muda, Pemerintah Desa Cilimus sukses menggelar Festival Kuliner Ramadhan 1445 H.

Ketua Karang Taruna Desa Cilimus, Heru Hermawanto, menilai kegiatan festival kuliner ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan berpeluang meningkatkan perekonomian masyarakat. Kegiatan seperti ini, ucapnya, memang sangat dinantikan oleh masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan sangat membantu dalam meningkatkan usaha UMKM warga Desa Cilimus. Hari ini merupakan hari terakhir kegiatan Festival Kuliner Ramadhan karena memang hanya dilaksanakan 2 hari saja, yakni Hari Sabtu dan Ahad, 23 dan 24 Maret 2024,” ucap Heru kepada lampungbarometer.id di lokasi kegiatan, Ahad (24/3/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi kegiatan di Dusun Kampung Baru, Desa Cilimus, tampak masyarakat begitu antusias mengikuti dan menghadiri Festival Kuliner Ramadhan ini. Ratusan orang terlihat berbondong-bondong memadati lokasi Festival Kuliner Ramadhan tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga sebagai warga Desa Cilimus sekaligus sebagai pedagang yang ikut serta dalam Festival Kuliner Ramadhan ini,” ucap Yuli, salah satu warga yang juga turut menjajakan dagangan dalam Festival Kuliner Ramadhan ini.

“Kami berharap di tahun mendatang kegiatan ini bisa kembali terselenggara dengan waktu yang lebih lama,” katanya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *