DesaPesawaran

Senangnya Warga Desa Batu Menyan Terima BLT-DD Tahap 1 Rp 900 Ribu

43
×

Senangnya Warga Desa Batu Menyan Terima BLT-DD Tahap 1 Rp 900 Ribu

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Sebanyak 26 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 Periode Januari-Maret 2024, masing-masing Rp 900.000.

Penyerahan bantuan dilakukan Kepala Desa Batu Menyan, Syahruji, di Kantor Desa, Senin (1/4/2024) didampingi seluruh aparatur desa, Babinsa dan Pendamping Desa.

Sebelum menyerahkan bantuan, Syahruji berpesan kepada warga penerima bantuan agar menggunakan dana bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya.

“Kepada Bapak dan Ibu penerima bantuan, saya berpesan agar menggunakan uang yang diterima untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari supaya bermanfaat. Jangan gunakan untuk hal yang tidak terlalu penting, karena itu menyalahi,” ucap Syahruji.

“Uang BLT ini merupakan bantuan Pemerintah yang disalurkan melalui dana desa. Tujuannya adalah membantu Bapak dan Ibu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Silahkan gunakan untuk membeli beras, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk bapak dan ibu sekalian,” imbuhnya.

Salah satu warga, Astinah (60) yangbtinggal di Dusun Ketapang Barat mengaku terharu mendapatkan bantuan Rp 900.000 dari pemerintah.

“Saya sangat senang mendapat bantuan ini. Saya mau belanjakan uang ini untuk membeli keperluan sehari-hari, apalagi sekarang bulan puasa. Sisanya akan saya gunakan untuk berobat,” ungkap Astinah.

Warga lainnya, Alen Syahputra (48) juga mengucapkan hal yang sama. Menurutnya bantuan ini sangat berarti baginya untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Kades atas bantuannya. Uang bantuan ini sangat membantu dan akan saya gunakan membeli beras, minyak dan kebutuhan lainnya. Semoga Pak Kades serta seluruh aparatur Desa Batu Menyan sehat terus,” ujar Alen. (*/Ansori/Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *