DesaPesawaran

Desa Talang Mulya Bagikan BLT-DD Tahap I 2024 Rp 900 Ribu

39
×

Desa Talang Mulya Bagikan BLT-DD Tahap I 2024 Rp 900 Ribu

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa Talang Mulya, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I 2024 kepada 25 keluarga penerima manfaat (KPM), Rabu (3/4/2024).

Kepala Desa Talang Mulya, Ahmad Jahroni, menyampaikan bantuan langsung tunai dana desa ini merupakan program pemerintah yang bertujuan membantu masyarakat ekonomi lemah. Program bantuan langsung tunai tersebut, ujarnya, disalurkan pemerintah melalui dana desa.

Selanjutnya, Kades Ahmad Jahroni juga menyampaikan dana bantuan ini wajib dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, bukan untuk belanja kebutuhan yang lain.

“Hari ini kita salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap 1 Tahun 2024 kepada Bapak dan Ibu. Tujuan bantuan ini untuk meringankan kebutuhan Bapak dan Ibu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri saat ini, semua harga kebutuhan pokok naik signifikan,” ucap Kades Jahroni.

Pembagian bantuan langsung tunai ini dihadiri Staf Ahli Pemkab Pesawaran, Pendamping Desa dan seluruh perangkat desa. “Bantuan ini adalah program pemerintah. Tugas kami sebagai perangkat desa hanya menyalurkan,” imbuh Ahmad Jahroni.

Salah satu warga, Nurhamah (59) yang berdomisili di Dusun 3, Desa Talang Mulya mengaku merasa bahagia menerima bantuan uang tunai ini. Dia juga mengatakan uang bantuan tersebut akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan menjelang Idul Fitri.

“Sebentar lagi Idul Fitri uang bantuan ini akan saya belanjakan untuk kebutuhan hari raya, seperti beras untuk zakat fitrah. Terima Pak Kades,” kata Nurhamah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Rohim (62), warga Dusun 1. Menurutnya bantuan yang dia terima sangat berharga untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya. “Uang ini sangat berharga buat keluarga saya apalagi sebentar lagi Lebaran. Terima kasih Pak Kades,” kata Rohim. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *