Hukum dan Kriminal

Ketua JMSI Lampung Timur Apresiasi Kinerja Jajaran Satreskrim Polres Metro

67
×

Ketua JMSI Lampung Timur Apresiasi Kinerja Jajaran Satreskrim Polres Metro

Sebarkan artikel ini

Metro (LB): Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Polda Lampung mendapat apresiasi dari Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) kabupaten Lampung Timur.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Metro dalam ungkap kasus,” kata Riswan, Minggu (30/6/2024).

Menurut Riswan, dalam melaksanakan tugas penanganan ungkap kasus Curat, Curas, dan Curanmor (C3) apapun yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang meresahkan warga, Satreskrim Polres Metro selalu gerak cepat.

“Masih banyak kasus-kasus yang menyita perhatian warga, seperti kasus tipu-tipu uang setoran proyek yang lagi trending topic menjadi perbincangan hangat warga net yang langsung ditangani. Satreskrim Polres Metro Lampung terus berupaya memberikan pelayanan yang cukup memuaskan,” ujar Riswan yang merupakan warga Yosomulyo Kecamatan Kota Metro Pusat.

Tindakan cepat dan tidak menunda-nunda waktu dalam melakukan penyelidikan dan melakukan berita acara pemeriksaan (BAP) mengenai semua kejadian dalam penyidikan yang berhubungan dengan pemeriksaan di tingkat penyidikan berupa pemeriksaan terhadap tersangka, pemeriksaan terhadap saksi, pemeriksaan terhadap ahli.

“Warga kagum dengan proses penanganan kasus yang tidak di tunda-tunda oleh jajaran Reskrim Polres Metro ini,” ujar Riswan.

Terbukti dengan kasus tipu-tipu setoran proyek yang menyeret nama Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad jajaran reskrim Polres Metro telah meminta keterangan kepada Musa Ahmad yang di BAP di Polsek Gambir Polres Jakarta Pusat beberapa hari lalu, saat yang bersangkutan dikabarkan pulang dari Tanah Suci usai melaksanakan ibadah haji.

Riswan juga menjelaskan Bupati Lampung Tengah dimintai keterangan oleh penyidik Polres Metro, Polda Lampung di Polsek Gambir Polres Jakarta Pusat terkait kasus dugaan penipuan proyek yang dilakukan Erwin Saputra terhadap Harbiansyah sebesar Rp 2 miliar. Polres Metro juga telah menetapkan DPO atas nama Ferdian Ricardo yang diduga merupakan keponakan Musa Ahmad,” jelas Riswan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *