Polres Tulang Bawang

Polres Tulang Bawang Gelar Patroli dan Razia Perbatasan di Tiga Titik Lokasi

63
×

Polres Tulang Bawang Gelar Patroli dan Razia Perbatasan di Tiga Titik Lokasi

Sebarkan artikel ini

Tulang Bawang (LB): Polres Tulang Bawang, Polda Lampung terus menggelar patroli dan razia perbatasan sebagai langkah preventif mencegah kejahatan, Rabu (22/5/2024) dan Kamis (23/5/2024) malam.

Kegiatan patroli dan razia tersebut dilakukan di akhir pekan dan malam libur panjang di tiga lokasi berbeda, yakni perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah, perbatasan dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan perbatasan dengan Kabupaten Mesuji.

“Pada Rabu malam dan Kamis malam personel kami standby menggelar razia dan patroli perbatasan. Kegiatan patroli ini dibagi menjadi tiga regu, masing-masing dipimpin seorang perwira sebagai penanggung jawab dan pengendali kegiatan,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H. Hutajulu, Jumat (24/5/2024).

Adapun lokasi pelaksanaan kegiatan patroli dan razia tersebut yakni Jalan Lintas Pantai Timur, Bawang Latak perbatasan antara Tulang Bawang dengan Lampung Tengah; lalu di Jalan Lintas Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru perbatasan Tulang Bawang dengan Tulang Bawang Barat; kemudian di Jalan Lintas, Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo perbatasan Tulang Bawang dengan Mesuji.

“Sasaran utama patroli dan razia ini antara lain narkoba, senjata tajam, senjata api rakitan, balap liar, tawuran, dan penyakit masyarakat lainnya, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” ucap peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 ini.

Kapolres menjelaskan metode yang dilakukan saat menggelar patroli dan razia perbatasan adalah dengan tetap mengutamakan keselamatan personel di lapangan dan menggunakan sistem selektif prioritas.

“Tidak semua kendaraan yang melintas dilakukan razia oleh petugas kami, hanya kendaraan tertentu dan dicurigai saja yang dilakukan penyetopan serta pemeriksaan. Dengan harapan kegiatan patroli dan razia ini benar-benar optimal,” ucap Kapolres.

AKBP James menambahkan pencegahan kejahatan merupakan upaya meniadakan niat dan kesempatan dari para pelaku kejahatan, sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Tulang Bawang benar-benar dapat terwujud. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *