Politik

Malam Ini KPU Undi Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres

45
×

Malam Ini KPU Undi Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres

Sebarkan artikel ini

Jakarta (LB): Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 2024; Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

KPU akan mengundi nomor urut ketiga pasangan capres-cawapres tersebut pada Selasa (14/11/2023) di Kantor KPU, Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB. KPU juga akan mengundang pasangan calon tetap dan parpol pengusung untuk hadir dalam pengundian nomor urut tersebut.

Selain itu, KPU juga mengundang para stakeholder terkait untuk hadir dalam acara pengundian nomor urut. Pengundian nomor urut dilakukan secara terbuka dan disiarkan langsung melalui akun YouTube KPU RI.

“Di pengundian nomor urut pasangan calon capres cawapres tidak hanya parpol peserta beserta pasangan calonnya (yang diundang), kami juga mengundang penyelenggara pemilu, Bawaslu, DKPP dan para stakeholder lainnya,” kata Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik kepada wartawan.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menjelaskan rangkaian acara pengundian nomor urut dimulai dengan makan malam bersama. Nantinya, ujar Hasyim Asy’ari, KPU akan memberikan undangan bagi masing-masing pasangan capres-cawapres beserta parpol pengusungnya.

“Jadi mulai dengan gala dinner, makan malam dengan capres-cawapres, dan pimpinan parpol yang mengusulkan mendaftarkan masing-masing pasangan calon,” kata Hasyim di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).

Hasyim menerangkan kuota tamu undangan sebanyak 150 orang. Usai makan malam, kemudian dilakukan rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut. Setelah itu, masing-masing pasangan calon akan diberi waktu 10 menit untuk menyampaikan sambutan.

“Rangkaiannya setelah makan malam dilakukan pleno terbuka pengambilan nomor urut, pengundian nomor urut, penetapan nomor urut masing-masing paslon. Setelah masing-masing paslon diberi waktu sekitar 10 menit untuk menyampaikan kata sambutan,” pungkasnya. (Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *