DesaPesawaran

Dikunjungi Bupati dalam Silaturahmi Ramadhan, Kades Cilimus Mengaku Bersyukur Dan Bangga

296
×

Dikunjungi Bupati dalam Silaturahmi Ramadhan, Kades Cilimus Mengaku Bersyukur Dan Bangga

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Kepala Desa Cilimus Nurul Listiana, S.Si. mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Silaturahmi Ramadhan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang didampingi Ketua TP PKK Nanda Indira Dendi beserta Forkompinda Kabupaten Pesawaran, Jumat (15/3/2024).

Dalam Kunjungan Silaturahmi Ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Jami Nurul Iztihad Desa Cilimus, Kecamatan Teluk Pandan ini, Dendi Ramadhona juga menyerahkan bantuan kepada kaum duafa dan anak yatim piatu.

“Mewakili masyarakat Desa Cilimus, Kecamatan Teluk Pandan saya merasa terharu dan tersanjung atas kunjungan Bapak Bupati Dendi Ramadhona beserta rombongan. Bagi kami, kunjungan terasa semakin spesial karena dilakukan di Bulan Ramadan,” ucap Nurul.

Nurul juga menyampaikan kunjungan silaturahmi ini menjadi jembatan perekat rasa kekeluargaan dan menguatkan hubungan emosional antara Pemerintah Kabupaten Pesawaran, khususnya Bupati, dan masyarakat Desa Cilimus. Menurutnya, di tengah situasi yang berat yang dihadapi masyarakat saat ini, kunjungan Bupati bisa menjadi obat yang mujarab.

“Kunjungan Bapak Bupati ini merupakan salah satu obat dalam menghadapi beratnya tantangan hidup bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang berekonomi lemah dan keluarga kurang mampu,” ungkap Kepala Desa.

Dia juga menjelaskan dalam kunjungan Silaturahmi Ramadhan ini, Bupati Dendi Ramadhona memberikan sejumlah bantuan, di antaranya: bantuan untuk rumah ibadah Rp 10 juta, bantuan untuk kaum duafa dan anak yatim piatu, bantuan ambal untuk masjid serta tabungan pelajar.

HADIRI KUNJUNGAN BUPATI. Warga Desa Cilimus, Teluk Pandan, tampak menghadiri Kunjungan Silaturahmi Ramadhan Bupati Dendi Ramadhona di Masjid Jami Nurul Iztihad, Desa Cilimus, Jumat (15/3/2024).

“Bantuan yang diberikan Pak Bupati ini tentu saja memberikan dampak positif yang sangat besar bagi kegiatan keagamaan di Desa Cilimus, terutama di Masjid Jami Nurul Iztihad Desa Cilimus,” kata Nurul.

“Kemudian bantuan bagi kaum duafa dan anak yatim piatu serta tabungan bagi pelajar yang beliau berikan, merupakan salah satu jalan untuk mewujudkan cita-cita anak-anak kita dalam upaya meraih cita-cita demi masa depan yang lebih baik. Semoga ini menjadi amal baik bagi jajaran Pemkab Pesawaran, khususnya Bapak Bupati dan keluarganya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutannya saat menyerahkan bantuan mengimbau masyarakat untuk terus menjadi keamanan, ketertiban dan kerukunan antar sesama muslim dan antar-umat beragama.

Selanjutnya dia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat, apalagi saat ini curah hujan sedang tinggi yang bisa mengakibatkan banjir.

“Ayo bersama-sama kita saling menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan dengan meningkatkan silaturahmi, apalagi di saat Bulan Ramadan ini semua amal ibadah kita pahalanya dilipatgandakan,” pesan Bupati.

“Satu hal yang juga sangat penting, saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah di tempat sampah, karena saat ini curah hujan sedang tinggi. Jika kita abai dan membuang sampah sembarang bisa membuat drainase tersumbat yang dapat mengakibatkan banjir. Tentu yang rugi kita semua,” pungkasnya. (Andi/Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *