DesaPesawaran

Pemdes Harapan Jaya Bekerja Sama dengan Unila Gelar Pelatihan Untuk Peternak Kambing

315
×

Pemdes Harapan Jaya Bekerja Sama dengan Unila Gelar Pelatihan Untuk Peternak Kambing

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Lampung bekerja sama dengan Universitas Lampung (Unila) mengadakan pendidikan pelatihan untuk para peternak kambing di desa tersebut.

Kegiatan yang diikuti puluhan peternak kambing yang tersebar di sembilan dusun di Desa Harapan Jaya ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Dusun Sinar Dua Bawah, Kamis (7/3/2024).

Dalam pendidikan dan pelatihan ini, para peternak mendapatkan pengetahuan yang meliputi cara pembuatan pakan, menjaga kesehatan, dan pangsa pasar hewan ternak.

Kepala Desa Harapan Jaya Sulalit Cokro Aminoto mengatakan berbagai upaya dilakukan Pemerintah Desa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membuka peluang usaha dan menambah wawasan masyarakat terhadap usaha yang mereka geluti, salah satunya beternak kambing.

“Di Desa Harapan Jaya cukup banyak warga yang beternak kambing. Ini merupakan peluang yang bagus untuk menambah penghasilan warga selain dari hasil bertani. Oleh sebab itu, sangat penting bagi mereka untuk diberi wawasan bagaimana memelihara kambing yang baik sehingga menguntungkan,” katanya, Selasa (12/3/2024).

“Kegiatan ini kita selenggarakan dengan melibatkan Universitas Lampung. Tujuannya adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan para peternak kambing di Desa Harapan Jaya tentang bagaimana beternak kambing yang baik dan menguntungkan,” ujar Cokro Aminoto menambahkan.

Kades mengharapkan semoga bermanfaat bagi para peternak dan bisa meningkatkan pengetahuan bagi peternak kambing tentang pembuatan pakan kesehatan hewan dan cara reproduksi hewan. (*/Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *