Ekonomi dan Bisnis

Pelantikan DPD dan DPC APMIKIMMDO Se-Lampung Dihadiri Dua Menteri

56
×

Pelantikan DPD dan DPC APMIKIMMDO Se-Lampung Dihadiri Dua Menteri

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia (APMIKIMMDO) menggelar Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Lampung dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung Periode 2023 s.d 2028 di Gedung Dewan Kesenian Lampung (DKL) PKOR Way Halim Bandar Lampung, Kamis (6/7/2023).

Kegiatan pelantikan yang mengusung Tema “Membangun Potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Menuju Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat Bersama APMIKIMMDO Kita Bisa” ini dihadiri Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Koperasi Teten Masduki, dan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APMIKIMMDO.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Wibowo ED, melaporkan acara ini meliputi beberapa kegiatan, yakni pelantikan DPD Lampung, pelantikan DPC 15 kabupaten/kota, Bazar dan Pameran 70 UMKM, dan Pelatihan UMKM bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM.

“Dalam acara ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yakni pelantikan pengurus DPD Lampung dan Pengurus DPC Se-Provinsi Lampung, bazar dan pelatihan,” ujar Wibowo.

PENGURUS DPD dan DPC APMIKIMMDO Provinsi Lampung resmi dilantik, Kamis (6/7/2023).

Sementara itu Ketua DPD APMIKIMMDO, Adam, mengatakan seluruh pengusaha mikro kecil dan menengah di Provinsi Lampung dapat naik kelas ke arah yang lebih baik dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Sedangkan Ketua DPP APMIKIMMDO Dr. Laurensius Manurung dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelantikan ini. Dia juga mengatakan acara yang digelar hari ini sangat meriah.

“Banyak yang bertanya kenapa harus dibentuk dan menjadi anggota APMIKIMMDO yang saat ini sudah ada di 26 provinsi di seluruh Indonesia. Hingga saat ini pelantikan di Lampung yang paling meriah. APMIKIMMDO ingin mendorong agar seluruh UMKM dapat tumbuh dan berkembang baik secara kualitas maupun kuantitas yang mampu bersaing di kancah perekonomian nasional bahkan internasional,” ujar Laurensius.

Selanjutnya dia juga menyampaikan ketimpangan-ketimpangan yang terjadi. Oleh sebab itu, dia meminta pemerintah memberi perhatian terhadap UMKM.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Staf Ahli Gubernur, Zainal Abidin, mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung siap mendukung para pelaku UMKM. Zainal menyebut hingga Desember 2022 terdapat 192.234 UMKM di Provinsi Lampung.

“Selamat kepada pengurus APMIKIMMDO yang sudah dilantik, semoga dapat menggerakkan organisasi ini dan bisa menjadi motor penggerak bagi kemajuan UMKM di Lampung. Hubungi kami jika ada yang perlu dikomunikasikan terkait pelatihan UMKM. UMKM adalah penyerap tenaga kerja terbesar saat ini. Ada 192.234 UMKM di Lampung berdasarkan data Desember 2022,” ujar Zainal. (*)

Kontributor: Aris Hadianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *