Olah Raga

Euro 2024: 8 Tim Lolos ke Perempatfinal, Spanyol Bertemu Jerman

53
×

Euro 2024: 8 Tim Lolos ke Perempatfinal, Spanyol Bertemu Jerman

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Gelaran Euro 2024 telah memasuki perempatfinal. Delapan tim berhasil lolos setelah menang atas lawan-lawannya di babak 16 besar.

Laga Austria vs Turki menjadi pertandingan terakhir di babak 16 besar Euro 2024. Dalam laga yang dihelat di Red Bull Arena, Leipzig, pada Rabu (3/7/2024) dini hari WIB itu, Turki berhasil mengalahkan Austria dengan skor 2-1.

Turki melengkapi daftar negara yang maju ke perempatfinal Euro 2024. Di perempatfinal, Turki akan menantang Belanda yang beberapa jam sebelumnya memastikan lolos lewat kemenangan 3-0 atas Rumania.

Swiss menjadi negara pertama yang mengunci tempat di perempatfinal usai membungkam juara bertahan Italia dengan skor 2-0. Langkah Swiss disusul tuan rumah Jerman yang menang 2-0 atas Denmark.

Kemudian Inggris juga menjejak babak perempatfinal usai mengalahkan Slovakia 2-1. Tim Tiga Singa butuh sampai babak perpanjangan waktu untuk mengatasi perlawanan sengit Slovakia. Inggris akan bertemu Swiss di babak 8 besar.

Sementara itu, Spanyol meraih kemenangan meyakinkan usai mencukur Georgia 4-1. Di perempatfinal, Tim Matador akan melakoni laga sulit melawan tuan rumah Jerman.

Prancis juga lolos ke babak 8 besar Euro 2024 lewat kemenangan 1-0 atas Belgia. Kemenangan di babak 16 besar juga diraih Portugal meskipun harus berjuang sampai adu penalti sebelum menaklukkan Slovenia 3-0. Di babak perempatfinal, Portugal akan melawan Prancis.

Daftar Tim yang Lolos ke Perempatfinal Euro 2024

  1. Swiss
  2. Jerman
  3. Inggris
  4. Spanyol
  5. Prancis
  6. Portugal
  7. Belanda
  8. Turki

Laga Babak Perempatfinal Euro 2024

  • Spanyol vs Jerman
  • Portugal vs Prancis
  • Inggris vs Swiss
  • Belanda vs Turki. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *