Olah Raga

Euro 2024: Jude ‘Gollingham’ Lagi-Lagi Selamatkan Inggris

51
×

Euro 2024: Jude ‘Gollingham’ Lagi-Lagi Selamatkan Inggris

Sebarkan artikel ini

Gelsenkirchen – Gol Jude Bellingham lagi-lagi menjadi penyelamat Tim Tiga Singa di Euro 2024. Gol Bellingham ke gawang Slovakia di detik-detik akhir injury time menginspirasi kemenangan Inggris atas Slovakia dan lolos ke perempatfinal.

Sebelumnya di babak grup Jude “Gollingham” juga memastikan kemenangan 1-0 Inggris atas Serbia yang membawa Inggris menjadi juara Grup C.

Bertanding di AufSchalke Arena di babak 16 besar, Minggu (30/6/2024), Inggris dengan susah payah mengalahkan Slovakia setelah sempat tertinggal hingga masa injury time babak normal.

Slovakia membuka keunggulan 1-0 melalui gol Ivan Schranz di di menit ke-25 babak pertama. Sebuah umpan panjang dari tengah lapangan disundul Juraj Kucka. David Strelec mengirim sodoran kepada Schranz untuk diselesaikan dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang Inggris.

Keunggulan Slovakia bertahan sampai akhir injury time. Hanya sekitar setengah menit sebelum waktu normal pertandingan habis, Bellingham membuyarkan kemenangan Slovakia yang sudah di depan mata.

Tendangan akrobatik Belliham menyambut bola sundulan Marc Guehi berhasil merobek gawang Slovakia yang dikawal Dubravka, dan membuat skor menjadi imbang 1-1 sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke waktu tambahan 2×15 menit.

Di babak pertama waktu tambahan, Inggris yang bermain menekan sepanjang laga, menambah gol lewat sang kapten Harry Kane.

Berawal dari sepak pojok Cole Palmer di sayap kanan disambut tendangan Eberechi Eze di luar kotak penalti. Ivan Toney meneruskan dengan sundulan kepada Kane, sebelum diselesaikan dengan tandukan dari dekat tiang gawang untuk memastikan Inggris unggul 2-1 dan melaju ke perempatfinal Euro 2024 menghadapi Swiss.

Susunan Pemain

Inggris: Pickford, Walker, Trippier (Palmer 66′), Johnn Stones, Guehi, Rice, Bellingham (Konsa 106′), Mainoo (Eze 84′), Foden (Toney 90′), Saka, Kane (Gallagher 106′)

Slovakia: Dubravka, Pekarik (Tupta 109′), Skriniar, Vavro, Hancko, Kucka, Lobotka, Duda, Schranz (Gyomber 99′), Haraslin (Suslov 61′), Strelec (Bozenik 61′). (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *