Olah Raga

Gol ‘Roket’ Wonder Kid Real Madrid Penentu Kemenangan 3-1 Turki atas Georgia

275
×

Gol ‘Roket’ Wonder Kid Real Madrid Penentu Kemenangan 3-1 Turki atas Georgia

Sebarkan artikel ini

LAMPUNGBAROMETER.ID – Gol gelandang muda Real Madrid, Arda Guler, lewat tendangan roket kaki kiri dari jarak 25 yard menjadi penentu kemenangan Turki melawan Georgia dalam Laga Grup F Euro 2024 yang berlangsung seru dan menarik, Rabu (19/6/2024) dini hari.

Sejak awal laga kedua tim saling serang. Peluang pertama turki didapat pada menit ke-10 saat Kaan Ayhan mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, namun bola sepakannya menghantam tiang gawang Georgia.

Turki memecah kebuntuan pada menit ke-25. Mendapatkan bola liar di depan kotak penalti, Mert Muldur melepas sepakan voli kaki kanan yang bersarang di pojok kiri atas. Skor 1-0 untuk Turki

Hanya berselang dua menit, Turki kembali mencetak gol lewat serangan cepat dari sisi kanan yang dimulai Arda Guler, berakhir di tiang jauh dan Kenan Yildiz menyonteknya ke pojok atas. Namun gol tersebut dianulir VAR.

Georgia berhasil menyamakan skor pada menit ke-32 lewat Georges Mikautadze memaksimalkan umpan tarik Giorgi Kochorashvili. Georgia bahkan nyaris berbalik unggul pada menit ke-35 andaikan sepakan Mikautadze di kotak penalti tak melebar di sisi kiri. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling serang untuk memburu kemenangan. Turki terus menekan pertahanan Georgia. Di menit ke-65 Arda Guler berhasil menciptakan gol sensasional dengan tendangan roket kaki kiri dari jarak 25 yard yang melesat masuk ke pojok kanan atas gawang Georgia dan membawa Turki unggul 2-1.

Georgia hampir menyamakan skor lagi pada menit ke-70 saat Kochorashvili mendapat umpan lambung di kotak penalti Turki, tapi bola sepakannya masih membentur mistar.

Di 10 menit terakhir, Georgia menggempur pertahanan Turki untuk menyamakan skor. Tercipta dua peluang emas, tapi belum bisa berbuah gol, salah satunya membentur tiang gawang dan satunya dihalau pemain Turki di garis gawang.

Karem Artekoglu memastikan kemenangan 3-1 Turki setelah itu lewat serangan balik cepat. Dia dengan mudah menggulirkan bola ke gawang Georgia yang kosong yang ditinggalkan kiper Luka Gugeshashvili. (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *