DesaPesawaran

Desa Cilimus Salurkan BLT-DD Tahap I 2024 Rp 900 Ribu

41
×

Desa Cilimus Salurkan BLT-DD Tahap I 2024 Rp 900 Ribu

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Desa Cilimus, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung membagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahap I 2024 sejumlah Rp 900.000 kepada keluarga penerima manfaat (KPM), Selasa (27/3/2024)

Penyaluran bantuan dilaksanakan di kantor desa dipimpin Kepala Desa Cilimus, Nurul Listiana, S.Si. didampingi BPD, pendamping desa, dan para aparatur desa.

Kades mengatakan bantuan langsung tunai dana desa ini merupakan program pemerintah yang digulirkan melalui dana desa dan diberikan kepada masyarakat yang bertujuan membantu mengurangi beban masyarakat berekonomi lemah ekstrem.

“Bapak dan Ibu yang saya hormati, bantuan yang Bapak dan Ibu terima itu berasal dari dana desa, semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri. Silahkan gunakan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya untuk meringankan beban Bapak dan Ibu sekalian,” kata Nurul.

Selanjutnya, dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan bulan Ramadan ini sebagai momentum menjaga persatuan dan saling menghormati sesama anggota masyarakat.

“Mari bersama-sama kita jaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Kita jadikan Bulan suci Ramadan ini sebagai momentum untuk menjadi semakin baik, saling tolong menolong dan bersama-sama membangun desa yang kita cintai ini,” ucapnya.

Rosidah (64), salah satu warga yang menerima bantuan sangat terharu menerima bantuan langsung Rp 900 ribu dari pemerintah. Menurutnya, uang yang dia terima sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan di Bulan Ramadan.

“Terima kasih Bu Kades, uang ini buat bekal puasa, akan saya gunakan untuk beli kebutuhan buka dan sahur selama Ramadan bersama anak dan cucu. Suami saya sudah tiada. Terima kasih saya sudah dikasih bantuan,” ungkap Rosidah.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Lamrah (75) yang tinggal di Dusun Way Tabu. Dia mengaku bantuan uang ini betul-betul sangat membantu dirinya dan keluarga.

“Alhamdulilah saya dikasih rezeki di bulan puasa. Terima kasih Bu Kades, semoga Ibu selalu diberi kesehatan,” ucapnya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *