DesaPesawaran

43 KPM Desa Gebang Terima BLT-DD Rp 900 Ribu

85
×

43 KPM Desa Gebang Terima BLT-DD Rp 900 Ribu

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Sebanyak 43 keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung menerima bantuan langsung tunai yang berasal dari dana desa (BLT-DD) Tahap I Januari – Maret 2024 sejumlah Rp 900.000.

Pembagian BLT-DD ini dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Gebang di Kantor Desa pada Kamis (28/3/2024), dan dipimpin Kepala Desa Anik Rekayani didampingi seluruh aparatur desa dan disaksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa.

“Bantuan langsung tunai dana desa ini merupakan program Pemerintah untuk masyarakat kurang mampu yang digulirkan melalui dana desa. Jadi uang bantuan yang Bapak dan Ibu terima itu, berasal dari dana desa. Sesuai harapan pemerintah, semoga bantuan ini bisa membantu Bapak dan Ibu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi saat ini Bulan Ramadan,” ucap Anik.

Selanjutnya Kepala Desa juga mengingatkan seluruh warga penerima bantuan agar bisa membelanjakan uang bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya, yakni untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Silahkan Bapak dan Ibu belanjakan uang BLT-DD yang telah terima sesuai dengan peruntukannya, yakni untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Uang ini tidak boleh dibelanjakan di luar kebutuhan pokok, karena bantuan ini sifatnya adalah membantu Bapak dan Ibu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” tegasnya.

Parman (61), salah satu warga penerima bantuan, mengaku bahagia bisa mendapatkan bantuan uang tunai tersebut. Sebab dengan uang yang dia terima, dia mengaku bisa membeli kebutuhan pokok selama Ramadan.

Selain itu, dia juga merasa bersyukur telah mendapatkan perhatian dari pemerintah. “Saya sangat bersyukur bisa dapat bantuan uang dari pemerintah. Uang ini akan saya belanjakan untuk membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya,” ucap Parman.

“Semoga Desa Gebang tambah maju dan semua perangkat desa nya selalu diberi kesehatan. Terima kasih Bu Kades,” ucapnya.

Penerima bantuan lainnya, Fatimah (65), juga mengaku senang bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah desa. Dia bahkan merasa terharu atas perhatian pihak desa kepada keluarganya.

“Saya dan keluarga saya mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah. Terima kasih Bu Kades,” katanya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *