PendidikanPesawaran

Keren! Pelepasan Siswa Siswi Kelas VI SDIT Iqro Gedong Tataan Tampilkan Pidato 3 Bahasa

25
×

Keren! Pelepasan Siswa Siswi Kelas VI SDIT Iqro Gedong Tataan Tampilkan Pidato 3 Bahasa

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Suasana pelepasan murid kelas VI Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Iqro Gedong Tataan di Aula Masjid Ar Royyan Islamic Center Kabupaten Pesawaran pada Senin 12 Juni 2023 terasa berbeda dan istimewa

Acara pelepasan ini dikemas dengan menarik dan diisi sejumlah pertunjukan murid di hadapan orang tua dan guru, di antaranya membuat para hadirin dan tamu undangan terhibur, kagum dan penuh kebanggaan.

Beberapa pertunjukan yang ditampilkan dalam acara ini yaitu: Imtihan Tahfidzuul Qur’an, Murajaah Jus 29, Puitisasi Al-Quran, Story Telling, Pidato Tiga Bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris) dan Tari Bedana.

Adapun penampilan yang mengundang decak kagum hadirin, di antaranya Pidato menggunakan 3 bahasa yang dibawakan M. Arisandi Fadel Putra, Ais Halta Pesona KD dan Faqih Purnama serta pertunjukan Tari Bedana sebagai bagian dari melestarikan Adat Lampung.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Abdul Hakim, Toto Tavip Susilo, berpesan kepada para murid SD Islam Terpadu Iqro Gedong Tataan agar selalu istiqamah menjaga ibadahnya dengan baik terutama solat 5 waktu serta tetap semangat menjaga dan menambah hafalan Al Quran dan menjaga nama baik sekolah.

“Jangan lupa salat lima waktu dan jaga hafalan Al Qur’an-nya serta jaga nama baik almamater,” ujar Toto.

Ungkapan senada disampaikan Kepala SDIT Iqro Gedong Tataan, Beda Fitriana, S.Pd. yang mengaku bangga dan haru melepas dan mewisuda para siswa-siswi yang soleh dan soleha. Dia berpesan kepada anak-anak untuk terus dan tekun belajar dan tetap menjaga hafalannya.

“Kita semua hari ini merasa haru karena harus berpisah, tapi memang harus seperti ini. Acara hari ini menjadi bukti bahwa tanggung jawab kita untuk melakukan proses belajar selama 6 tahun telah selesai. Kini waktunya kalian melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Tetap tekun belajar dan jangan lupa jaga terus hafalannya,” ujar Beda Fitriana.

Selanjutnya, di sela-sela acara ustazah Zaitun Ismi menyampaikan lulusan Angkatan IV ini adalah lulusan istimewa karena bertabur prestasi. Pada 2023 ini saja prestasi yang sudah diraih di antaranya Juara 1 Lomba Bercerita SD/MI se-Kabupaten Pesawaran, Juara 1 Lomba Bercerita Kisah Nabi Tingkat SD/MI dan Juara 2 Lomba Dai di SDIT Baitul Jannah Bandar Lampung, Juara 1 Lomba Baca Puisi dan Juara 2 Lomba Dai di SMP Muhammadiyah Gading Rejo Kabupaten Pringsewu.

Ustazah Zaitun Ismi yang merupakan salah satu wali kelas VI juga mengungkapkan banyak kenangan indah bersama anak-anak Angkatan IV ini. Prestasi demi prestasi yang membanggakan ditorehkan.

“Terima kasih kepada para orang tua murid atas kepercayaannya kepada sekolah ini. Kesuksesan SDIT Iqro Gedong Tataan mencetak alumni terbaik tentu tidak terlepas dari kolaborasi yang baik antara orang tua murid dan pihak sekolah dalam mengawasi dan mengontrol pendidikan anak yang merupakan investasi terbaik orang tua untuk dunia dan akhirat,” ujarnya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *