DesaPesawaran

Memasuki Ramadan, Warga Desa Bunut Seberang Terima BLT-DD Rp 900 Ribu

48
×

Memasuki Ramadan, Warga Desa Bunut Seberang Terima BLT-DD Rp 900 Ribu

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Memasuki Bulan Puasa Ramadan Tahun 1445 Hijriyah, sebanyak 30 warga Desa Bunut Seberang menerima bantuan langsung tunai yang berasal dari dana desa (BLT-DD) sejumlah Rp900 ribu, Kamis (14/3/2024).

Pembagian BLT-DD dilaksanakan di kantor desa oleh aparatur desa dipimpin Kepala Desa Bunut Seberang Misbahush Shurur dan disaksikan Camat Way Ratai, Data Trianda, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kepala Desa mengatakan BLT-DD yang dibagikan kepada masyarakat penerima adalah untuk periode Januari – Maret 2024.

Dia juga mengingatkan para penerima bantuan agar menggunakan uang yang diterima untuk mencukupi kebutuhan sehari hari, bukan untuk yang lain.

“Dana bantuan langsung tunai yang Bapak Ibu terima jumlahnya Rp 900 ribu untuk tiga bulan, yakni Januari sampai Maret. Saya ingatkan gunakan uang yang Bapak dan Ibu terima untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari seperti membeli beras, atau bisa juga untuk biaya sekolah anak-anak,” ujar Misbah, Kamis (14/3/2024).

“Tapi ingat jangan gunakan uang bantuan ini untuk membeli hal-hal di luar kebutuhan pokok, misalnya untuk beli rokok bapaknya atau beli kuota,” imbuhnya.

Selanjutnya dia mengatakan agar di Bulan Ramadan ini seluruh warga bisa menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat serta saling menjaga toleransi.

Narsiah (72), salah satu penerima bantuan mengatakan bantuan uang yang dia terima betul-betul sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Uang bantuan langsung tunai ini sangat membantu, apalagi di bulan puasa ini kebutuhan sangat banyak. Terima kasih Pak Kades. Uang ini akan saya gunakan sesuai dengan pesan Pak Kades,” ujar Narsiah.

Hal yang sama diucapkan Apum (70), warga lainnya, yang mengaku sangat terbantu dengan adanya BLT-DD ini. Menurutnya, bantuan uang ini telah menyelamatkan dia keluarganya, sebab dengan uang tersebut dia bisa membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya.

“Uang ini sangat membantu saya dan keluarga. Dengan uang bantuan ini, kami bisa beli beras dan kebutuhan pokok yang lain,” ungkap Apum semangat. (*/Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *