DesaPesawaran

Sambut Bulan Ramadhan, Kades Harapan Jaya Beri Bantuan Vacuum Cleaner Untuk Masjid Darussalam

62
×

Sambut Bulan Ramadhan, Kades Harapan Jaya Beri Bantuan Vacuum Cleaner Untuk Masjid Darussalam

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kepala Desa Harapan Jaya S. Cokro Aminoto, memberikan bantuan alat penyedot debu (vacuum cleaner) kepada Masjid Darussalam Dusun Sinar Dua, Desa Harapan Jaya.

Bantuan vacuum cleaner tersebut diserahkan langsung Kepala Desa Cokro Aminoto kepada marbut Masjid Darussalam, Nurhalim (65) pada Minggu (10/3/2024).

Cokro Aminoto mengatakan bantuan alat penyedot debu ini diberikan untuk menjaga kebersihan Masjid Darussalam Dusun Sinar Dua sehingga dapat meningkatkan kekhusyukan jemaah yang melaksanakan ibadah di masjid tersebut.

“Sekarang kita memasuki Bulan Ramadhan, dan di bulan yang suci ini umat Islam akan menunaikan puasa selama satu bulan penuh pada siang hari, dan malam harinya akan melaksanakan berbagai ibadah seperti salat tarawih dan membaca Ayat Suci Alquran. Kalau semuanya bersih, insya Allah akan menambah kekhusyukan dan semoga dapat meningkatkan keimanan kita,” ujar Cokro.

Sementara itu Nurhalim, usai menerima bantuan tersebut, mengaku senang dan bersyukur karena dengan alat ini dia bisa lebih mudah membersihkan debu yang menempel di karpet masjid.

“Alat ini sangat besar manfaatnya bagi kebersihan lingkungan Masjid Darussalam. Insya Allah dengan adanya alat vacuum ini maka karpet dan lantai tidak lagi berdebu dan kebersihan masjid terus terjaga,” ujar Nurhalim.

Dia juga mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian Kepala Desa terhadap kebersihan lingkungan dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Mudah-mudahan dengan terjaganya kebersihan masjid akan membuat masyarakat makin semangat melaksanakan ibadah tarawih di masjid,” ujarnya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *