Olah Raga

Bantai Newcastle, Arsenal Tempel City dan Liverpool

125
×

Bantai Newcastle, Arsenal Tempel City dan Liverpool

Sebarkan artikel ini

LAMPUNGBAROMETER.ID – The Gunners Arsenal terus membayangi Manchester City dan Liverpool setelah menggilas Newcastle United dengan skor telak 4-1.

Arsenal vs Newcastle berjumpa dalam duel lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Pasukan Meriam London yang tampil menyerang sejak awal laga berhasil unggul di menit ke-18 akibat gol bunuh diri Seven Botman, setelah sundulan Gabriel Magalhaes menciptakan kemelut di mulut gawang Newcastle.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-24 melalui tembakan KAI Haverts memanfaatkan umpan tarik Gabriel Martinelli. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama selesai.

Usai jeda, skuad Mikel Arteta terus bermain menekan dengan permainan cepat sehingga membuat The Toon Army tak berkutik.

Peluang emas Kai Havertz di awal babak kedua gagal berbuah gol. Hanya berhadapan dengan Karius, bola tembakan Havertz malah melebar.

Terus bermain menekan, Arsenal berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-65. Kali ini giliran Bukayo Saka mencatatkan namanya di papan skor.

Amuk tim Meriam London belum berhenti, di menit ke-70 Jakub Kiwior berhasil menambah gol keunggulan Arsenal. Bola sundulannya yang mengenai salah satu pemain Newcastle memaksa Karius kembali memungut bola dari dalam gawang sendiri. Kedudukan berubah, 4-0 Arsenal memimpin.

Newcastle mendapatkan gol hiburan di menit ke-85. Joe Willock membobol gawang Arsenal lewat sundulan. Skor 4-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Arsenal masih bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 58 poin. The Gunners hanya berjarak 1 poin dengan Man City dan 2 poin dengan Liverpool, sedangkan Newcastle di urutan kedelapan dengan 37 angka.

Susunan Pemain:
Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Kiwior; Odegaard, Rice, Jorginho; Saka, Havetz, Martinelli.

Newcastle: Karius; Trippier, Schar, Botman, Livramento; Longstaff, Bruno Guimaraes, Miley; Almiron, Isak, Gordon. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *