Olah Raga

Kylian Mbappe Segera Hengkang ke Madrid

43
×

Kylian Mbappe Segera Hengkang ke Madrid

Sebarkan artikel ini

LAMPUNGBAROMETER.ID – Penyerang Timnas Prancis Kylian Mbappe dikabarkan bakal meninggalkan Paris Saint-Germain akhir musim ini dan dilaporkan sudah menyepakati kontrak lima tahun dengan Real Madrid.

BBC melaporkan, pencetak gol terbanyak PSG dengan 244 gol itu sudah menyampaikan niatnya untuk hijrah kepada pihak klub karena kontraknya akan berakhir pada Juni mendatang.

Dikabarkan Mbappe yang ingin masa depannya diselesaikan sebelum Maret, telah bertemu Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi
pada 13 Februari dan memberitahu soal keinginannya bergabung dengan Real Madrid.

Dikabarkan mantan pemain AS Monaco itu akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Madrid dan digaji 15 juta euro per musim ditambah bonus penandatanganan 150 juta euro yang dibayarkan selama lima tahun.

Sejatinya Madrid sudah tertarik dengan Mbappe sejak lama, bahkan nyaris bergabung Los Blancos pada musim panas tahun lalu. PSG berusaha keras memagar pemainnya itu hingga sempat diparkir pada awal-awal musim agar sang striker tidak pergi.

Meskipun Mbappe nanti berstatus bebas transfer alias gratis, tapi harus diingat jika Mbappe merupakan salah satu pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Sanggupkah Los Blancos membayar gaji sangat pemain?

Laporan terbaru dari Marca, diperkirakan gaji bersih Kylian Mbappe di Real Madrid nanti adalah 15-20 juta Euro semusim atau setara Rp 252 miliar sampai Rp 337 miliar. Meskipun gajinya sangat besar, ternyata angka segitu ternyata hanya setengah dari jumlah gaji bersihnya di PSG yang mencapai 40 juta Euro atau setara Rp 674 miliar.

Nama Kylian Mbappe pernah masuk daftar atlet terkaya di dunia dalam majalah Forbes. Pemain berusia 25 tahun itu ditaksir punya kekayaan bersih 150 juta USD atau setara Rp 2,3 triliun. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *