Desa

Warga Desa Pekon Ampai Terima Bantuan Beras 10 Kg dari Pemerintah

45
×

Warga Desa Pekon Ampai Terima Bantuan Beras 10 Kg dari Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Sebanyak 96 warga Desa Pekon Ampai, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung menerima bantuan beras 10 kilogram dari Pemerintah Pusat.

Pembagian beras bantuan ini dilaksanakan di Balai Desa oleh Kepala Desa Ridwan bersama aparatur Desa Pekon Ampai, Selasa (6/2/2024).

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Pekon Ampai, Ridwan, menyampaikan beras bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) ini merupakan bantuan Pemerintah Pusat. Pihak desa, ujarnya, hanya menyalurkan.

“Ini merupakan bantuan pangan CBP Tahap III Tahun 2024 yang dibagikan kepada 96 KPM. Pengambilan beras bantuan ini akan dilakukan sampai enam tahap, pembagian hari ini adalah tahap pertama,” ungkap Ridwan.

TUNJUKKAN PENGENAL. Salah satu warga Desa Pekon Ampai, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, penerima bantuan beras menunjukkan kartu pengenal. (Foto: Ist.)

“Beras ini kita salurkan bekerja sama dengan PT Pos Indonesia menggunakan aplikasi. Semoga saja beras bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari,” ujar Ridwan.

Ditemui di lokasi pembagian beras, Dahlia (41) salah satu warga penerima bantuan, mengaku bersyukur bisa menerima bantuan. Oleh sebab itu, dia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan kepala desa yang telah memberikan dan menyalurkan bantuan.

“Bersyukur bisa dikasih bantuan beras 10 kg. Ini sangat berarti bagi keluarga saya. Mudah-mudahan bantuan ini terus ada, terima kasih Pak Kades, terima kasih juga untuk Pemerintah,” ungkap Dahlia.

Demikian juga disampaikan warga lainnya, Abdul Hakim (65). Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Desa Pekon Ampai yang telah memberi bantuan beras 10 kg.

“Saya dan keluarga sangat berterima kasih atas bantuan ini, semoga Desa Pekon Ampai menjadi makmur. Untuk Pak Kades, mudah-mudah selalu sehat,” ucap Abdul Hakim.

Kegiatan pembagian beras bantuan pemerintah Iki dihadiri Kasi PMD Indra Gandi S.Pd. dan semua aparatur desa. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *