PendidikanSeni Budaya

OPAB UKMF-KSS FKIP Unila Diikuti 45 Calon Anggota Baru

39
×

OPAB UKMF-KSS FKIP Unila Diikuti 45 Calon Anggota Baru

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Unit Kelompok Studi Seni (UKMF KSS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar Orientasi Penerimaan Anggota Baru (OPAB) Tahun 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari pada 14-15 Oktober 2023 di Gedung Aula Bersama FKIP Unila dan dihadiri para peserta OPAB, panitia, pengurus, anggota dan para alumni UKMF KSS FKIP Unila.

Ketua UKMF-KSS FKIP Unila M. Iqbal Kurniawan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai proses penerimaan anggota baru di organisasi kemahasiswaan yang bergerak di bidang kesenian ini.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan untuk merekrut anggota baru. Kegiatan orientasi ini kita gelar selama dua hari yang merupakan salah satu rangkaian proses seleksi bagi calon anggota KSS,” ucap Iqbal.

Iqbal juga mengatakan kegiatan OPAB kali ini akan diikuti 45 calon anggota UKMF KSS dari berbagai program studi di FKIP. Dia berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses.

Menurut Iqbal, dalam kegiatan OPAB ini para peserta akan mendapatkan materi yang disampaikan oleh narasumber sebagai bekal sebelum resmi menjadi anggota UKMF KSS Unila.

“Para peserta akan mendapatkan materi tentang berbagai hal, diantaranya tentang organisasi, sastra, teater, tari, lukis hingga tentang marketing pementasan,” ucap Iqbal yang pernah terpilih sebagai Mekhanai Kota Bandar Lampung ini.

“Berdasarkan daftar nama calon anggota, ada 45 mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti OPAB kali ini. Doakan kegiatan ini berjalan lancar,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Iqbal mengucapkan terima kasih kepada pihak Dekanat FKIP Unila yang telah memberi izin kegiatan. Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada para alumni yang telah bersedia menghadiri kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dekan dan jajarannya yang telah mengizinkan kegiatan ini diselenggarakan. Secara khusus, saya juga mengucapkan terima kasih kepada para senior dan alumni yang telah meluangkan waktunya dan menyempatkan hadir dalam acara ini,” pungkasnya. (Yadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *