DesaPesawaran

Harga Beras Mahal, Warga Desa Sanggi Senang Dapat Bantuan 10 Kg

315
×

Harga Beras Mahal, Warga Desa Sanggi Senang Dapat Bantuan 10 Kg

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Sebanyak 341 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan beras pemerintah 10 kilogram yang disalurkan Pemerintah Desa (Pemdes) Sanggi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Beras bantuan untuk warga tersebut diserahkan langsung Kepala Desa Sanggi, Harli, di Kantor Desa, Senin (5/2/2024). Dalam sambutannya, Harli menyampaikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) akan dibagikan dalam enam tahapan.

“Beras bantuan pemerintah ini disalurkan menggunakan aplikasi PGC CBP bekerja sama dengan PT Pos Indonesia. Untuk pengambilan beras sampai enam tahap, ini tahap pertama,” ucap Harli.

Dia juga berharap beras bantuan pemerintah ini bisa membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Semoga saja beras bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang perekonomiannya lemah,” ungkap Harli.

Salah satu warga, Jamil (75) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Desa Sanggi yang telah memberikan bantuan beras 10 kg. Sebab, menurut Mbah Jamil, beras bantuan tersebut sangat membantu bagi keluarganya.

“Beras bantuan ini sangat membantu keluarga kami, apalagi sekarang harga beras memang sedang mahal. Semoga Kepala Desa dan aparatur Desa Sanggi selalu diberi kesehatan. Terima kasih Pak Kades,” ucapnya.

Warga lainnya, Armah (78) juga mengaku sangat terbantu dengan adanya beras 10 kg yang dibagikan pemerintah ini. Sebab, dengan beras tersebut dia mengaku bisa membantu untuk beberapa hari.

“Beras adalah kebutuhan pokok yang harus ada, bantuan ini betul-betul sangat membantu. Terima kasih Pak Kades,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan media ini, kegiatan pembagian beras bantuan ini dihadiri seluruh aparatur desa. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *