Pringsewu

Dorong Pasar Digital, Dinas PMPP Pringsewu Ajak JMSI Ikut Bangun Pekon

76
×

Dorong Pasar Digital, Dinas PMPP Pringsewu Ajak JMSI Ikut Bangun Pekon

Sebarkan artikel ini

Pringsewu (LB): Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMPP) mengajak Jaringan Media Siber Indonesia Pringsewu dampingi dan promosikan potensi di pekon.

Hal itu disampaikan Kepala DPMPP Kabupaten Pringsewu, Ir. Iskandar Muda, didampingi Kabid Pembangunan Pemerintahan dan Aset Pekon, Budi Santoso, saat menerima audensi Pengurus Cabang JMSI Pringsewu, Kamis (1/2/2014).

Menurut Iskandar Muda, JMSI sebagai wadah berhimpunnya perusahaan media siber diharapkan bisa bersama- sama menggerakkan potensi pekon dan ikut membangun pasar digital.

“Kemajuan teknologi informasi menjadi tantangan dan peluang, bagaimana kemudian pekon bisa mendekatkan produk dan potensi yang dimiliki. Hal ini juga yang saat ini sedang kita gagas dan lakukan melalui tenaga ahli,” ungkap Iskandar.

Dalam pertemuan ini, Ketua JMSI Pringsewu, Syaifullah yang didampingi Bendahara Maruzi, mengatakan website pekon selama ini kurang bisa dikelola dengan baik sehingga belum berfungsi maksimal.

“Selain karena masalah skill operator, banyak website pekon yang hanya sebatas meng-upload kegiatan yang sifatnya seremonial sehingga banyak potensi pekon yang kurang terpublikasi dan diketahui secara umum,” ungkap Syaiful.

Menurut Syaiful, seharusnya dengan website yang dimiliki, pekon melalui tenaga operatornya lebih kreatif dalam menyajikan beragam informasi dan potensi yang ada.

“Dengan begitu, saat kita ingin tau soal potensi di Pekon A atau Pekon B misalnya, cukup dengan membuka website pekon. Sayangnya, website pekon saat ini baru sebatas menyajikan infomasi yang terbatas dan kurang update,” beber Syaiful.

Syaiful berharap kunjungan ini akan menciptakan sinergi dan terjalinnya hubungan yang baik antara JMSI Pringsewu dan Dinas PMPP. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *