DesaPesawaran

Pemdes Hanau Berak Selenggarakan Musdesus Penetapan Calon Penerima BLT-DD

42
×

Pemdes Hanau Berak Selenggarakan Musdesus Penetapan Calon Penerima BLT-DD

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa Hanau Berak menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Rabu (31/1/2024).

Dalam musyawarah yang dihadiri Dinas PMD Kabupaten Pesawaran, Ketua BPD dan tokoh masyarakat ini, ditetapkan 21 keluarga penerima manfaat (KPM) calon penerima BLT-DD.

“Hari ini kita adakan Musdesus. Dalam Musdesus ini ditetapkan calon penerima BLT-DD sejumlah 21 KPM,” ujar Kades Alamsyah.

Alamsyah juga mengingatkan calon penerima BLT-DD agar nantinya bisa menggunakan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

MUSDESUS. Pemerintah Desa Hanau Berak, Kecamatan Padang Cermin, menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan calon penerima BLT-DD.

“Kalau nanti betul-betul mendapat bantuan, saya ingatkan kepada Bapak dan Ibu calon penerima BLT-DD agar menggunakan uang bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Dinas PMD Kabupaten Pesawaran, Hadi Jaya, menyampaikan BLT merupakan program prioritas nasional yang diantur Peraturan Menteri dengan batas 25 persen.

Dia juga mengatakan bahwa bantuan yang nantinya diterima harus digunakan untuk kebutuhan pokok.

“Benar apa yang disampaikan Pak Kades, BLT-DD ini penggunaannya harus bersifat produktif dan kebutuhan dasar,” ujarnya. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *