Lampung Selatan

Tak Kenal Hari Libur, di Akhir Pekan Bupati Nanang Sambangi Warga Serahkan Bantuan Bedah Rumah

141
×

Tak Kenal Hari Libur, di Akhir Pekan Bupati Nanang Sambangi Warga Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Bupati Lampung Selatan Nanang Hermanto tidak mengenal hari libur dalam melayani masyarakat. Meskipun di akhir pekan, Nanang tetap beraktivitas memberi pelayanan dan menyambangi warganya.

Hari libur akhir pekan dan rintik hujan tidak menyurutkan Bupati Nanang Ermanto untuk menyerahkan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Kecamatan Kalianda. Didampingi pejabat utama dan kepala perangkat daerah, Bupati Nanang menyambangi kediaman warga Dusun II Sabah Tuha, Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda untuk menyerahkan bantuan, Sabtu (13/1/2024).

“Ini kami serahkan uang Rp20 juta kepada Pak Camat untuk membangun rumah warganya, supaya layak huni,” ujar Nanang di hadapan seorang warga penerima bantuan bedah rumah, Darvin.

Nanang mengatakan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan terus memaksimalkan upaya pengentasan kemiskinan ekstrem, salah satunya dengan program Bedah Rumah dengan semangat gotong royong.

“Pak camat ajak aparatur kecamatan dan desa untuk bergotong-royong membantu pembangunannya. Uang ini mungkin tidak cukup, tapi dengan kebersamaan semuanya bisa selesai. Kalau kurang-kurang sedikit Pak Camat yang tombokin,” ucap Nanang.

Sementara itu, Darvin mengaku sangat bangga dan terharu dengan kedatangan Bupati Lampung Selatan beserta rombongan ke kediamannya yang telah memberikan dukungan moril sehingga ia makin semangat menjalankan aktivitas.

“Saya sangat bersyukur atas kehadiran Pak Bupati di tengah-tengah kami. Saya ucapkan terima kasih, tanpa bantuan Pak Bupati kami tidak bisa apa-apa,” ucap Darvin terbata-bata.

Darvin berharap, Bupati Nanang Ermanto bisa terus memimpin Kabupaten Lampung Selatan dengan program-programnya yang menyentuh rakyat.

“Semoga kebaikan beliau bisa terus berlanjut untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan menjadi lebih baik,” ujar Darvin.

Dari pantauan tim ini, selain Desa Hara Banjarmanis, Kecamatan Kalianda, Bupati Nanang juga menyerahkan bantuan bedah rumah di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram, serta Desa Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang. (kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *