Gaya Hidup

Masjid A. Aziz Stikosa-AWS Bersholawat, Momen Doa Bersama dan Salam Berbagi Kebaikan

21
×

Masjid A. Aziz Stikosa-AWS Bersholawat, Momen Doa Bersama dan Salam Berbagi Kebaikan

Sebarkan artikel ini

Surabaya (LB): Menutup rangkaian Dies Natalis Ke-59, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS) mengajak keluarga besarnya, termasuk para mahasiswa, alumni, dosen, karyawan, dan pimpinan kampus, menggelar lantunan sholawat dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (11/11/2023) malam.

Acara bertajuk ‘Masjid A. Aziz Stikosa-AWS Bersholawat’ diadakan sebagai wujud syukur perjalanan panjang kampus komunikasi tertua di Indonesia Timur, sekaligus penyemangat menghadapai tantangan di masa mendatang,

“Kampus Stikosa-AWS punya gawe memperingati Dies Natalis yang Ke-59. Tahun kemarin, penyelenggaraan event sholawatan berlangsung sukses, didatangi hampir seribu orang dari berbagai daerah. Sekarang kami ingin mengulang tradisi ini kembali,” ungkap M. Zurqoni, Ketua IKA Stikosa AWS, Sabtu (11/11/2023).

Dijelaskan, acara kali ini mendatangkan tiga habib yang tersohor sebagai pemimpin Majelis Sholawat. Mereka adalah Habib Fahmi bin Thohir Al Habsyi dari Malang, Habib Syauqi bin Sholeh Al Jufry dari Surabaya, dan Habib Muhammad Fadhel bin Ali Zaenal Abidin Shahab dari Surabaya.

“Ada banyak harapan yang muncul mengiringi kegiatan ini yang arahnya tentu saja pada kebaikan kampus di masa kini dan mendatang, juga kebergunaan dan manfaatnya bagi masyarakat,” kata Zurqoni yang juga tercatat sebagai Ketua Takmir Masjid A. Aziz di Kampus Stikosa AWS.

Masjid A. Aziz adalah tempat ibadah yang didirikan atas bantuan keluarga A. Aziz di Kampus Stikosa AWS. A. Azis merupakan jurnalis senior yang pada 1953 mendirikan Harian Surabaya Post, lalu pada 1963 berinisiatif mendirikan lembaga pendidikan wartawan bersama Kepala Jawatan Penerangan (Japen) Propinsi Jawa Timur, R. Moejadi Notowardojo.

“Pemberian nama ini menjadi penyemangat bagi kami untuk setia menjunjung tinggi kebaikan, keperdulian, dan kebersamaan untuk tumbuh dan berbagi,” kata Zurqoni. “Dan gelaran Masjid A. Aziz Stikosa-AWS Bersholawat, merupakan momentum penting sebagai pelengkap rangkaian Dies Natalis Stikosa AWS ke-59,” tegas Zurqoni.

Ketua Panitia Haryo Yudo Seno dari Remaja Masjid A. Aziz Stikosa-AWS menuturkan, acara ini nantinya akan dikemas dengan penampilan yang spektakuler. Baik dari sisi performance panggung, sound, lighting, dan tayangan live streaming.

“Agar mereka yang tidak kebagian tempat duduk di depan panggung bisa melihat dari layar lebar,” tutur Seno yang juga pengusaha travel Sultan Muda Trans itu.

Grup pengiring untuk sholawat ini adalah Majelis Sholawat Masjid A. Aziz Stikosa-AWS yang berpengalaman, termasuk saat mengiringi penampilan Gus Azmi dalam peringatan Dies Natalis Stikosa-AWS yang Ke-58 tahun lalu. (SWB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *