HumanioraLampung Barat

Pj. Bupati Nukman Pimpin Pemakaman Camat Sukau Ahmad Sater

199
×

Pj. Bupati Nukman Pimpin Pemakaman Camat Sukau Ahmad Sater

Sebarkan artikel ini

Lampung Barat (LB): Penjabat (Pj.) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman memimpin pemakaman dan pelepasan jenazah almarhum Camat Sukau Ahmad Sater di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karya Maju Serdang, Kecamatan Balik Bukit, Kamis (28/12/2023).

Upacara pelepasan dan pemakaman jenazah Wakil Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lampung Barat itu juga dihadiri Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, Peratin dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Nukman menyampaikan bela sungkawa dan duka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

“Kami atas nama jajaran Pemkab Lampung Barat menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian almarhum ayahanda kami Ahmad Sater,” ungkap Nukman.

Dia juga mengungkapkan semasa hidupnya almarhum merupakan ASN yang berdedikasi, berkinerja baik, dan loyal terhadap peraturan maupun kepada atasannya.

“Secara keseluruhan almarhum adalah salah satu ASN yang berdedikasi baik serta patuh dengan peraturan yang ada. Semoga kebaikan almarhum sepanjang hidupnya bisa mendekatkan almarhum di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” harap Nukman.

Meskipun demikian, Nukman mengatakan sebagai manusia biasa almarhum tentu memiliki kesalahan dan kekhilafan. Oleh sebab itu, Nukman yang juga ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Barat, mengajak jamaah perkabungan memaafkan segala kesalahan almarhum.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga rida, tabah, sabar, dan ikhlas menghadapi ujian ini,” ucapnya.

Dalam prosesi pemakaman dan pelepasan jenazah almarhum Ahmad Sater Pj. Bupati Lampung Barat turut serta melakukan penimbunan pada liang jenazah.

Diketahui, Camat Sukau Ahmad Sater meninggal dalam usia 55 tahun pada Rabu, 27 Desember 2023 sekitar Pukul 13:30 WIB setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek, Bandar Lampung. (*/dori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *