HumanioraPemprov Lampung

Berbagi Kebahagiaan, Riana Sari Arinal Nonton Bareng Sahabat Thalasemia di Cinema XXI Mall Boemi Kedaton

143
×

Berbagi Kebahagiaan, Riana Sari Arinal Nonton Bareng Sahabat Thalasemia di Cinema XXI Mall Boemi Kedaton

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Koordinator Lampung Riana Sari Arinal nonton bareng film fantasi musikal berjudul “Wonka” bersama Sahabat Thalasemia di Cinema XXI Mall Boemi Kedaton, Bandar Lampung, Minggu (24/12/2023).

Riana Sari mengatakan nonton bareng ini dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan dengan para penderita thalasemia dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-95 dan Hari Kesehatan Nasional Ke-59.

“Kita berbagi kebahagiaan kepada anak-anak, mengajak mereka nonton bareng di sini supaya anak-anak tetap semangat menjalani hidup di tengah rutinitas mereka harus bolak balik ke rumah sakit,” ujarnya.

Riana mengatakan nonton bareng ini sebagai bentuk cinta kasih dan perhatian kepada para sahabat thalasemia, khususnya penderita usia anak-anak.

“Sehingga mereka tahu kalau masih banyak yang menyayangi mereka, memberikan perhatian kepada mereka dan kita ingin supaya anak-anak ini menjalani hari-harinya dengan bahagia,” ujarnya.

Riana Sari Arinal yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung mengatakan nonton bareng ini juga untuk memberi kebahagaian saat hari libur anak sekolah.

“Senang hari ini? Alhamdulillah kita diberikan kesehatan, kita bisa bersama-sama menikmati hari libur. Hari ini anak-anak semua ibu ajak nonton, biar tambah semangat, tambah sehat dan tambah bahagia,” katanya.

Ia menuturukan dirinya akan terus memberikan perhatian dan kasih sayang kepada seluruh anak di Provinsi Lampung.

“Insya Allah ibu sebagai ibu dari anak-anak yang ada di Provinsi Lampung ini, akan senantiasa memberikan perhatian, kasih sayang kepada anak-anak semua. Dan yakinlah setiap langkah ibu akan ingat dengan kalian,” ujarnya.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama YKI Cabang Koordinator Lampung bersama Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung.

Sementara itu, Direktur RSUDAM Lukman Pura mengatakan ada sebanyak 40 orang sahabat thalasemia didampingi keluarga yang mengikuti nonton bareng ini. Menurut Lukman, acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan support terhadap keluarga thalasemia.

Lukman menjelaskan saat ini pasien thalasemia yang menjalani pengobatan di RSUDAM berjumlah 118 orang terdiri dari pasien anak dan dewasa, baik yang menjalani rawat inap maupun rawat jalan.

Dia mengatakan diberi kepercayaan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai Direktur RSUDAM. Oleh sebab itu, dia berkomitmen untuk terus memberi pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

“Ibu Riana sebagai Ketua PMI diyakinkan tidak akan pernah ada kekurangan darah, semua dapat berjalan dan terakomodir melalui pelayanan BPJS,” katanya.

Sementara itu, perwakilan Sahabat Thalasemia Indonesia Provinsi Lampung, Dona (24), mengucapkan terima kasih karena bisa ikut serta nonton bareng bersama rekan-rekan thalasemia.

“Senang dan bahagia banget. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Ibu Riana kepada kami,” ujar Dona.

Selain anak-anak, nonton bareng ini juga diikuti Persatuan Orang Tua Penderita Thalassemia Indonesia (POPTI). (adp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *