Olah Raga

Liga Inggris: Newcastle Permalukan Chelsea 4-1

21
×

Liga Inggris: Newcastle Permalukan Chelsea 4-1

Sebarkan artikel ini

Newcastle (LB): Chelsea hancur lebur dipermalukan Newcastle United saat bertandang ke St. James Park Stadium dengan skor telak 4-1, Sabtu (25/11/2023).

Berlaga di St James’ Park dalam lanjutan Premier League, kedua tim bermain imbang 1-1 pada babak pertama. Alexander Isak membuka skor untuk Newcastle pada menit ke-13 yang kemudian disamakan Raheem Sterling di menit ke-23.

Pada menit ke-60, sundulan Lascelles yang menyambut umpan silang Gordon bersarang telak di sudut kiri gawang Chelsea dan membuat skor berubah 2-1 untuk Newcastle. Hanya berselang dua menit, The Magpies kembali mencetak gol, kali ini melalui Joelinton memanfaatkan blunder bek Chelsea Thiago Silva.

Gol ketiga benar-benar meruntuhkan mental The Blues. Blunder Silva di dekat kotak penalti sendiri membuat bola direbut Joelinton yang dengan cepat menggiring bola masuk kotak penalti lalu melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau Sanchez. 3-1 Newcastle unggul.

Dalam posisi tertinggal, Chelsea justru harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-73 setelah Reece James diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Gordon. Sebelumnya pada menit ke-57 dia menerima kartu kuning, sehingga membuat The Blues harus bermain dengan 10 orang.

Kondisi ini dimanfaatkan Newcastle untuk mencetak gol keempat di menit ke-83. Memanfaatkan umpan terobosan Miguel Almiron, Gordon melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang untuk membobol Sanchez. Skor 4-1 bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membawa Newcastle naik ke urutan enam klasemen sementara dengan 23 poin. Chelsea melorot ke peringkat 11 dengan baru meraih 16 poin dari 13 laga. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *