Pendidikan

Kemendikbudristek Gelar ASEAN Panji Festival di 6 Kota di Indonesia

22
×

Kemendikbudristek Gelar ASEAN Panji Festival di 6 Kota di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Indonesia melalui Kemendikbudristek menyelenggarakan ASEAN Panji Festival di 6 kota pada 7-28 Oktober 2023.

Enam kota tempat digelarnya rangkaian ASEAN Panji Festival, yakni Kota Yogyakarta, Kediri, Malang, Surabaya, Pasuruan dan Solo.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan Festival Panji diselenggarakan untuk mempromosikan warisan budaya Panji (Inao) yang dimiliki bersama oleh negara anggota ASEAN.

“Festival ini akan menampilkan berbagai penampilan seni tradisi yang berpusat pada kisah Panji (Inao), epos romantis di antara negara ASEAN,” ucapnya dalam pesan tertulis, Jumat (12/10/2023).

Festival ini akan diikuti oleh 9 negara peserta di regional ASEAN, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

Berbagai kegiatan akan digelar pada ASEAN Panji Festival 2023, di antaranya: Pertunjukan Kolaborasi, Seminar Internasional, Workshop, Lomba Panji Anak-Anak dan Remaja. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *