Info UnilaPendidikan

Unila Gelar FGD Menuju World Class University

18
×

Unila Gelar FGD Menuju World Class University

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Dalam upaya meningkatkan reputasi dan peringkatnya di dunia, Universitas Lampung menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema “Universitas Lampung Menuju World Class University (WCU)”.

FDG yang menghadirkan Prof. Tulus Suryanto, S.E., Akt., M.M. sebagai narasumber yang berpengalaman dalam bidang pemeringkatan perguruan tinggi itu berlangsung di Ruang Rapat Lt. 4 Rektorat Unila, Senin (16/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Suripto Dwi Yuwono, Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, Ketua LPPM, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA, para Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama di Lingkungan Unila serta Ketua SDGs Unila.

Dalam sambutannya, Dr. Ayi menyampaikan harapannya agar Unila dapat intens berkomunikasi dan bekerja sama dengan Prof. Tulus Suryanto dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja akademik menuju Unila world class university.

Sementara itu, Prof. Tulus Suryanto menekankan pentingnya mengimplementasikan 17 tujuan SDGs dalam pembangunan berkelanjutan sebagai salah satu indikator pemeringkatan perguruan tinggi.

Dia juga menjelaskan perguruan tinggi yang masuk dalam 100 besar dunia memiliki keunikan atau spesialisasi tertentu yang menjadi ciri khasnya. Oleh sebab itu, dia menyarankan agar Unila dapat menentukan bidang unggulan yang sesuai dengan visi dan misinya.

“Perguruan tinggi yang masuk dalam 100 perguruan tinggi papan atas dunia didominasi perguruan tinggi yang memiliki keunikan atau spesifikasi khusus,” ujarnya.

“Salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia versi QS World University Rankings berada di Greece, Yunani dengan spesifikasi bidang maritim, setiap bidang ilmu pada fakultas yang dimiliki perguruan tinggi tersebut merujuk pada bidang ilmu maritim,” pungkasnya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *