Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya 2023

68
×

Pemkab Lampung Selatan Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya 2023

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meraih penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Dari penilaian KLA yang melibatkan Kementerian/Lembaga dan tim independen, Kabupaten Lampung Selatan meraih penghargaan KLA kategori Nindya pada 2023. Prestasi itu naik satu tingkat dari tahun sebelumnya yang mendapat Kategori Madya.

Penghargaan itu diserahkan Menteri PPPA Bintang Puspayoga kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam malam Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023 yang digelar di Hotel Padma, Semarang, Sabtu (22/7/2023) malam.

Menanggapi penghargaan ini, Bupati Nanang Ermanto merasa sangat bersyukur dan bangga atas capaian yang diraih Kabupaten Lampung Selatan pada 2023.

“Alhamdulillah tahun ini Lampung Selatan bisa naik peringkat dari Kategori Madya ke Nindya. Ini perjuangan dan keberhasilan kita semua, dinas dan semua pihak. Harapannya tahun depan kita upayakan harus naik ke KLA kategori Utama,” kata Nanang.

Sementara itu, Menteri PPPA mengatakan penghargaan KLA 2023 merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan keseriusan para gubernur, bupati, wali kota, dan jajarannya yang telah berupaya menghadirkan wilayahnya aman bagi anak.

“Kami berharap penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak 2023 ini dapat menjadi motivasi bagi daerah untuk bekerja lebih keras dalam melindungi kelompok anak dan memastikan pemenuhan hak anak,” kata Bintang.

Diketahui, pada 2023 ini Kementerian PPPA RI menganugerahkan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) 2023 kepada 360 Kabupaten/Kota yang terdiri dari 19 kategori Utama, 76 kategori Nindya, 130 kategori Madya, dan 135 kategori Pratama pada tahun 2023.

Selain itu, penghargaan Provinsi Layak Anak (PROVILA) pun turut diberikan kepada 14 Provinsi yang telah melakukan upaya keras menggerakkan Kabupaten/Kota di wilayahnya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *