Info UnilaPendidikan

Unila – Kemdikbudristek Kerja Sama Program Pendidikan Profesi Guru

31
×

Unila – Kemdikbudristek Kerja Sama Program Pendidikan Profesi Guru

Sebarkan artikel ini

Bali (LB): Universitas Lampung (Unila) mengadakan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) dalam bidang Program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan di The Crystal Luxury Bay Resort Nusa Dua Kabupaten Badung, Bali, Jumat (14/7/2023).

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., menandatangani perjanjian tersebut bersama dengan Direktur PPG Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbudristek Temu Ismail, S.Pd., M.Si. Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan PPG secara sinergis dan berkelanjutan antara Unila dan Kemdikbudristek.

PPG merupakan program pendidikan yang ditujukan untuk meningkatkan kualifikasi akademik dan kompetensi profesional guru yang terdiri dari dua jenis, yaitu PPG dalam jabatan dan PPG prajabatan. PPG dalam jabatan adalah program yang diikuti oleh guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik, sedangkan PPG prajabatan adalah program yang diikuti lulusan sarjana atau diploma empat yang belum memiliki sertifikat pendidik.

Ia mengapresiasi kinerja Unila sebagai salah satu perguruan tinggi penyelenggara PPG yang telah memberikan kontribusi positif bagi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *