Pendidikan

Aktivis UKMF KSS Unila Raih Juara 2 Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung 2022

13
×

Aktivis UKMF KSS Unila Raih Juara 2 Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung 2022

Sebarkan artikel ini

BANDAR LAMPUNG (LB): Aktivis kampus yang juga pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Kelompok Studi Seni (UKMF KSS) FKIP Unila, Iqbal Kurniawan, meraih Juara 2 Mekhanai Kota Bandar Lampung Tahun 2022 yang diumumkan Sabtu (23/7/2022) malam.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Daerah Lampung ini mengaku bangga dan bersyukur bisa meraih gelar Juara 2 dalam ajang bergengsi Lomba Mekhanai Kota Bandar Lampung 2022. Sebab, menurut dia, bukan hal mudah untuk sampai di titik saat ini.

“Saya sangat bersyukur dan merasa bangga atas capaian ini. Bukan hal yang mudah untuk dapat berada di posisi ini, banyak rintangan yang harus dihadapi,” ucap Iqbal.

Pengurus UKMF Kelompok Studi Seni (KSS) ini juga mengaku keberhasilan ini diraih berkat dukungan banyak pihak yang turut mensupportnya selama ini.

“Terima kasih kepada semua orang yang sudah berkontribusi mendukung saya dalam even ini,” ucapnya.

Diketahui jumlah pendaftar Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung 2022 sebanyak 179 peserta. Kemudian puncak semifinalis dilaksanakan pada 12 Juli 2022 untuk posisi 30 finalis.

Para finalis dikarantina selama 10 hari dengan melakukan berbagai kegiatan dan kunjungan ke beberapa destinasi wisata, umkm dlñl. Ini sebuah proses pembelajaran yang luar biasa,” ujar Iqbal.

Babak Grand Final berlangsung pada 23 Juli 2022 di Lapangan Way Dadi, Sukarame dibuka dengan aksi 15 pasang finalis yang beraksi menunjukkan gerakan pencak silat dan tari.

“Di babak ini yang tadinya ada 15 pasang peserta mengerucut menjadi enam partai dan dilanjutkan sesi tanya jawab. Alhamdulillah saat pengumuman, saya terpilih sebagai Mekhanai 2 Kota Bandar Lampung 2022,” (katanya). (AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *