Pendidikan

PPDB 2024: Pastikan Akurasi Data, Kepala SMANSA Muli Turun Langsung Lakukan Verifikasi Faktual

141
×

PPDB 2024: Pastikan Akurasi Data, Kepala SMANSA Muli Turun Langsung Lakukan Verifikasi Faktual

Sebarkan artikel ini

Lampung Utara (LB): Kepala SMAN 1 Abung Semuli (SMANSA Muli) Lampung Utara, Provinsi Lampung Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. turun langsung melakukan verifikasi faktual calon siswa, Selasa-Rabu 25-26 Juni 2024.

Iryana mengatakan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 sudah selesai dilaksanakan dan berlangsung lancar, yakni pada 19-24 Juni 2024.

“Untuk pendaftaran kan dilakukan secara serentak lewat online pada pada Tanggal 19 s.d. 24 Juni. Alhamdulillah lancar tanpa halangan. Sejak kemarin sampai hari ini kami melakukan verifikasi faktual dengan mendatangi langsung ke rumah masing-masing untuk mengecek data yang dikirimkan,” ucap Iryana kepada lampungbarometer.id, Rabu (26/6/2024).

Selanjutnya Iryana menyampaikan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2024/2025, sekolahnya membuka delapan jalur pendaftaran, yaitu Jalur Afirmasi, Zonasi, Perpindahan Tugas Orang Tua, Prestasi Hasil Belajar, Prestasi Hasil Riset Dan Inovasi (sains dan teknologi), Prestasi Lomba Seni Budaya dan Kepramukaan, Prestasi Lomba Olah Raga, dan Prestasi Hafiz Qur’an.

VERIFIKASI FAKTUAL. Tampak Wakil Kepala SMANSA Muli Lampung Utara dari kanan ke kiri: Iin Zaenah, S.Pd.(Bidang Kesiswaan), Elfri F. Puspita, S.Pd. (Bidang Kurikulum) dan Siti Muslikah, S.Pd. (Bidang Hubungan Masyarakat) mengunjungi rumah salah satu calon siswa untuk melakukan verifikasi data, Rabu (26/6/2024).

Menurut Iryana, verifikasi faktual dilakukan sesuai dengan pedoman dan instruksi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung bahwa panitia penerimaan di masing-masing sekolah harus memastikan data yang digunakan sesuai dengan yang sebenarnya.

“Hari ini kita sedang melakukan verifikasi data faktual. Tahun ini kan PPDB diperketat jadi kita harus memastikan bahwa data yang dikirim secara online itu sesuai dengan data sebenarnya,” ucap alumni Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Unila ini.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Siti Muslikah, S.Pd. mengungkapkan jumlah pendaftar di sekolahnya adalah 373 pendaftar, sedangkan yang diterima sesuai dengan kuota jumlah yang telah tertulis secara online, yakni 8 rombongan belajar (Rombel) dengan 272 peserta didik.

“Pendaftaran kan secara online melalui delapan jalur yang sudah ditentukan. Untuk jumlah pendaftar yang diterima, bisa diakses di aplikasi SIAP PPDB Online 2024,” ujarnya saat ditanya jumlah siswa yang dinyatakan lolos pendaftaran.

Berikut Jalur Pendaftaran PPDB SMA TP 2024/2025:

  1. Afirmasi
  2. Zonasi
  3. Perpindahan Tugas Orang Tua
  4. Prestasi Hasil Belajar
  5. Prestasi Hasil Riset Dan Inovasi (Sains dan Teknologi)
  6. Prestasi Lomba Seni Budaya dan Kepramukaan
  7. Prestasi Lomba Olah Raga
  8. Prestasi Hafiz Qur’an. (Tham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *