NasionalPolitik

Raih Posisi Ketiga Lembaga Negara yang Dapat Penilaian Positif Publik, DPD RI Terus Berupaya Bergumul dengan Rakyat

78
×

Raih Posisi Ketiga Lembaga Negara yang Dapat Penilaian Positif Publik, DPD RI Terus Berupaya Bergumul dengan Rakyat

Sebarkan artikel ini

LAMPUNGBAROMETER.ID – Berdasarkan hasil survei Kompas Periode Juni 2024, DPD RI meraih angka 68,6% atau tertinggi ketiga setelah TNI (89,8%) dan Polri (73,1%), sebagai lembaga negara yang mendapat penilaian positif dari publik. Tentu prestasi ini sejalan dengan kerja kerja politik yang secara konsisten dilakukan oleh DPD selama Periode 2019-2024 ini.

Selama dipimpin La Nyalla Mahmud Mattalitti, DPD RI Periode 2019-2024 banyak melakukan terobosan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat di daerah. Sebagaimana tagline DPD RI dari daerah untuk Indonesia.

“Selama dipimpin Pak La Nyalla Mahmud Mattalitti, DPD RI Periode 2019 – 2024 banyak melakukan terobosan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat di daerah.”

Sebagai lembaga perwakilan rakyat yang lahir dari semangat reformasi, DPD RI terus melakukan pembenahan dan penguatan dalam menjalan tugas dan wewenang yang dimiliki, agar semakin efektif menjalankan amanat rakyat. Selama lima tahun terakhir ini juga agenda memperkuat posisi DPD dalam sistem ketatanegaraan Indonesia semakin progresif dan mendapat dukungan luas dari berbagai elemen masyarakat.

Dengan kewenangan yang ada saat ini, berbagai elemen di daerah merasakan betul manfaat dan keberadaan DPD RI.

Kami bersyukur dan memberikan apresiasi tinggi, dimana setiap turun ke masyarakat baik di dapil masing-masing maupun ke berbagai daerah, rakyat menyambut penuh antusias, begitu leluasa menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPD. Ini karena kami punya komitmen kuat untuk memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat dan berusaha mencari solusi atas semua persoalan yang ada.

Namun demikian, apresiasi positif dari publik ini tentunya menjadi catatan dan perhatian tersendiri bagi kami di DPD RI untuk terus mengevaluasi kinerja agar semakin prima menjalankan aspirasi dan kehendak rakyat. **

Bustami Zainuddin, Anggota DPD RI Dapil Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *