DesaPesawaran

Gelar Silaturahmi Ramadhan, Kades Harapan Jaya Santuni Kaum Duafa Dan Fakir Miskin

623
×

Gelar Silaturahmi Ramadhan, Kades Harapan Jaya Santuni Kaum Duafa Dan Fakir Miskin

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Dalam rangka mempererat silaturahmi dengan warga, Pemerintah Desa Harapan Jaya, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, Lampung menggelar Silaturahmi Ramadhan di Dusun Sinar Tiga, Sabtu (30/3/2024) malam.

Kegiatan yang diikuti seluruh jajaran aparatur desa, mulai Kepala Desa hingga ketua RT serta BPD ini, merupakan kegiatan rutin tahunan setiap Bulan Ramadan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan setiap Bulan Puasa Ramadan sebagai ajang mempererat silaturahmi dengan warga sekaligus menjadi wahana diskusi dan menyerap aspirasi warga,” ucap Kepala Desa Harapan Jaya, Sulalit Cokro Aminoto.

Dalam kegiatan ini Kepala Desa juga memberikan santunan kepada fakir miskin dan kaum duafa. Menurut Cokro, pemberian santunan dan kipas angin tersebut sebagai bentuk kepedulian aparatur desa terhadap masyarakat, terutama warga kurang mampu.

Dalam kunjungan sebelumnya ke Dusun Mekarsari, Kades juga menyerahkan bantuan 2 unit kipas angin.

“Santunan yang kita berikan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa Harapan Jaya kepada warga,” ungkapnya.

“Kami menyadari sepenuhnya kondisi ekonomi masyarakat saat ini, semua serba mahal. Oleh sebab itu, bantuan yang kita berikan meskipun sedikit semoga bisa membantu mereka yang mengalami kesusahan,” imbuhnya.

Menurut Cokro, berbeda dengan tahun lalu Kepala Desa dan aparatur desa berkeliling ke seluruh dusun maka Silaturahmi Ramadhan tahun ini hanya dipilih dua dusun yang dikunjungi, yakni Dusun Sinar Tiga dan Dusun Mekarsari.

“Kalau tahun lalu saya bersama aparatur berkeliling ke semua dusun, tahun ini hanya dua dusun yang kita kunjungi karena faktor cuaca yang kurang mendukung. Tahun ini curah hujan cukup tinggi sehingga tidak memungkinkan untuk berkeliling mengunjungi semua dusun,” ujar Cokro Aminoto, Minggu (31/3/2024).

Salah satu warga yang menerima bantuan bernama Kuwat, kepada media ini mengatakan bantuan yang diberikan kepala desa sangat bermakna baginya, sebab menjadi bukti Pemerintah Desa Harapan Jaya peduli dengan warganya.

“Dikunjungi saja, kami sudah senang. Apalagi ini dikasih bantuan juga, bahagia rasanya. Semoga Pak Kades dan jajarannya sehat selalu agar bisa terus melayani masyarakat. Terima kasih Pak Kades,” ujar Kuwat. (Ansori/Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *