DesaPesawaran

Desa Tajur Bagikan BLT-DD Rp.900 Ribu Kepada 20 KPM

112
×

Desa Tajur Bagikan BLT-DD Rp.900 Ribu Kepada 20 KPM

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pemerintah Desa Tajur, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Lampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 20 keluarga penerima manfaat, masing-masing menerima Rp 900.000.

Pembagian BLT-DD ini dilaksanakan di kantor desa pada Kamis (4/4/2024) dan dihadiri Sekretaris Kecamatan Marga Punduh Selamat Riyadi, S.H., Kasi Pemerintah Sarjaka, S.Pd., Kasi PMD Indra Ghandi, S.Pd. dan aparatur desa.

Kepala Desa Tajur, Nawawi, berharap bantuan yang diberikan bisa membantu mengurangi beban warga penerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh sebab itu, dia mengingatkan kepada warga yang menerima bantuan untuk memanfaatkan uang yang diterima dengan tepat.

“Kepada Bapak dan Ibu penerima BLT, saya mengingatkan agar dapat menggunakan uang yang diterima dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok sehari-hari, bukan untuk membeli hal-hal yang kurang penting,” ujar Kades Nawawi.

“Sebentar lagi kita Lebaran, semoga bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan secara semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari hari,” imbuhnya.

“Kami pihak desa hanya menyalurkan. Program ini merupakan program Pemerintah Pusat yang tujuannya untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu. Jadi gunakan uang yang Bapak dan Ibu terima sesuai dengan peruntukannya, yakni membi kebutuhan pokok,” tegasnya.

Salah satu warga penerima, Ahmad (43), mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan uang BLT ini. Dia mengucapkan terima kasih kepada Kades dan jajarannya yang telah memberikan perhatian kepada keluarganya.

“Terima kasih Pak Kades dan jajarannya yang telah memberikan bantuan untuk keluarga saya. Dalam situasi menjelang Lebaran saat ini, kami memang sangat membutuhkan uang untuk membeli kebutuhan pokok menyambut Lebaran ,” ujar Ahmad. (Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *