DesaPesawaran

426 Warga Desa Banjaran Terima Beras Bantuan Tahap Tiga 10 Kg

77
×

426 Warga Desa Banjaran Terima Beras Bantuan Tahap Tiga 10 Kg

Sebarkan artikel ini

Pesawaran (LB): Pembagian beras bantuan pemerintah tahap ketiga di Desa Banjaran, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung berlangsung tertib dan lancar.

Sebanyak 426 keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan beras bantuan sebanyak 10 kilogram yang berasal dari beras cadangan beras pemerintah (CBP). Pembagian beras dilaksanakan di Kantor Desa, Rabu (13/3/2024), dengan dihadiri seluruh aparatur desa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa.

Kepala Desa Banjaran, Mat Hamzah mengatakan Pemerintah memberikan bantuan beras kepada warga yang berhak menerima dengan tujuan meringankan beban hidup masyarakat. Dia juga mengatakan beras yang dibagikan murni berasal dari Pemerintah Pusat, pihak desa hanya menyalurkan.

“Beras yang Bapak dan Ibu terima merupakan bantuan pemerintah. Tujuannya supaya meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujar Mat Hamzah.

Kepala Desa juga meminta masyarakat untuk menjaga ketertiban dan kebersihan serta saling menghargai sesama anggota masyarakat selama Bulan Ramadan, sehingga bagi warga yang menjalankan ibadah puasa bisa melaksanakan dengan khusyuk.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban lingkungan kita masing-masing. Hormati dan hargai saudara-saudara kita yang sedang menjalankan puasa Ramadhan,” ujarnya.

Pembagian beras ini disambut gembira oleh warga. Mahalnya harga beras serta banyaknya kebutuhan di bulan Ramadan, menjadi alasan mereka.

“Terima kasih pada Pak Kades yang sudah ngasih beras ini kepada kami sekeluarga. Dengan beras bantuan ini, kami bisa makan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Mbah Aswat (88) yang tinggal di Dusun Sidorejo, Banjaran saat di temui usai pembagian beras.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Mbah Juminten (82) yang mengaku tinggal di Dusun Banjar Sari. Dia mengatakan beras bantuan ini sangat berarti bagi keluarganya. “Terima kasih kepada Pemerintah yang sudah perhatian kepada rakyat kecil seperti saya. Bagi saya dan keluarga, beras 10 kilogram ini sangat berarti,” ungkap Mbah Juminten. (Andi/Ansori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *