Info UnilaLampung SelatanPendidikan

Mahasiswa KKN-PLP Unila di Desa Wawasan Lampung Selatan Bangun Batas Dusun

172
×

Mahasiswa KKN-PLP Unila di Desa Wawasan Lampung Selatan Bangun Batas Dusun

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata dan Pengenalan Lapangan Persekolahan (KKN-PLP) Unila Periode I Tahun 2024 di Desa Wawasan, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan bersama Karang Taruna dan warga sukses membangun plang batas dusun di enam titik.

Koordinator KKN-PLP Unila Desa Wawasan, Muhammad Ferdiansyah, mengatakan pembuatan plang batas dusun ini merupakan salah satu program unggulan mahasiswa KKN-PLP Unila Periode I Tahun 2024 di Desa Wawasan.

“Plang dusun ini diharapkan bisa membantu masyarakat, khususnya pendatang, untuk membedakan wilayah dusun satu dan dusun lainnya serta untuk memperindah desa,” Muhammad Ferdiansyah.

Dia juga menyampaikan plang dusun yang selesai dipasang di antaranya Dusun Asri Jaya, Budi Jaya, Cinta Jaya, dan Damai Jaya.

Dia juga mengatakan sebelum dibuat dan dipasang, plang dusun ini telah dikonsep terlebih dahulu. “Semua sudah kita konsep dan persiapkan termasuk alat dan bahan, seperti plat kaleng, pipa, cat, dan tulisan. Perencanaan, konsep, persiapan dan pembuatan butuh waktu sekitar dua minggu,” ungkapnya.

PLANG BATAS DUSUN. Mahasiswa KKN-PLP Unila di Desa Wawasan, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan membuat plang batas dusun.

“Untuk pemasangan kita kerjakan secara gotong royong melibatkan mahasiswa KKN, kepala desa, dan warga. Tujuannya adalah mempererat silaturahmi antara masyarakat dan mahasiswa KKN-PLP Desa Wawasan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Wawasan, Sutoyo Walijati, memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN-PLP Unila yang telah mengadakan program kerja pembuatan plang batas dusun Desa Wawasan ini dengan baik sehingga dapat memperindah desa.

“Adanya program kerja Plang Dusun ini tidak hanya menjadi platform bagi mahasiswa KKN-PLP dalam membangun desa, tetapi juga sebagai ajang memperkuat tali persaudaraan dan kepedulian antara mahasiswa dan masyarakat desa,” ujar Sutoyo.

“Harapannya kegiatan ini dapat memberi pemahaman dan memotivasi masyarakat desa untuk berperan aktif dalam membangun desa,” katanya.

Daftar Mahasiswa KKN-PLP Unila Periode I 2024 Desa Wawasan:

  1. M. Ferdiansyah (B. Lampung ’21);
  2. Sendi Sanjaya (Sejarah ’21);
  3. Chania Pitrisia (Fisika ’21)
  4. Putri Salsabilla (Kimia ’21)
  5. Diana Tri Aristya (B. Inggris ’21)
  6. Shintia Wahyu Lestari (Geografi ’21)
  7. Amanda Garcia (B. Konseling ’21)
  8. Chairunnisa Luky P. (Ekonomi ’21)
  9. Annisa Asyafa Putri S. (Biologi’21)
  10. Selfi Khumai Rotus S. (Bahasa Perancis ’21).    (*/R-2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *