Lampung SelatanNasional

Kasiter Kasrem 043 Gatam Dampingi Waaster Kasad Bidang Ren Dan Puanter Kunker ke PLTU Sebalang

139
×

Kasiter Kasrem 043 Gatam Dampingi Waaster Kasad Bidang Ren Dan Puanter Kunker ke PLTU Sebalang

Sebarkan artikel ini

Lampung Selatan (LB): Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin diwakili Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Jaka Sutanta, mendampingi Waaster Kasad Bidang Ren Dan Puanter, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sebalang di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Kamis (24/1/2024).

Kunjungan kerja Waaster Kasad Bidang Ren Dan Puanter dan rombongan ke PLTU Sebalang dalam rangka pengawasan, pendampingan penerimaan dan pengujian kualitas batu bara.

Dalam kunjungan ini, rombongan Waaster Kasad Bidang Ren Dan Puanter disambut langsung GM PLTU Sebalang Otniel Marung, Eksekutif Vice President Primery Energy Planning And Control Ubaedi Susanto, Dandim 0421/LS Letkol Inf. Fajar Akhirudin, Pasiter Kodim 0421/LS Kapten Inf. Oyong Lisa, Danramil Katibung Kapten Inf. Sobirin dan Satgas Pengamanan PLTU Sebalang.

Dalam sambutannya GM PLTU Sebalang Otniel Marung menyampaikan PLN Nusantara Power dan TNI AD telah menandatangani surat perjanjian kerja sama pada 12 April 2023 tentang Pendampingan dan Pelatihan dalam rangka penerimaan dan pengujian batu bara di unit-unit yang dikelola PLN Nusantara Power, salah satunya di PLTU Sebalang.

“Perjanjian ini telah ditindaklanjuti dengan penempatan personel TNI dari kodim 0421/Lampung Selatan dan telah menjalankan tugas dengan baik. Setelah pengamanan kualitas batu bara, pemasok PLN Nusantara Power dan Surveyor dapat menjalankan tugas sesuai tupoksi masing-masing sehingga kegiatan penerimaan batu bara berjalan lancar,” ucapnya.

WAASTER Kasad Bidang Ren Dan Puanter, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, didampingi Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Jaka Sutanta, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PLTU Sebalang di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, Kamis (24/1/2024).

Otniel Marung juga mengatakan Kodim 0421/LS dan jajaran selalu turun menjadi fasilitator dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi, baik itu antara PLN dan masyarakat, maupun supplier batu bara dengan masyarakat.

“Selain itu PLTU Sebalang bersama Kodim 0421/LS berkolaborasi menyambut HUT TNI dan HUT PLN, melaksanakan program bedah rumah, membangun rumah tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni tipe 36 permanen, yang peresmiannya dilaksanakan pada Oktober 2023 lalu,” pungkasnya.

Sementara itu, Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter Brigjen TNI Terry Tresna Purnama menyampaikan personel TNI AD telah melaksanakan tugas pendampingan batu bara sudah sekitar 10 tahun.

“Untuk itu, saya memandang perlu melakukan pengawasan secara rutin terhadap personel TNI AD yang melaksanakan tugas pendampingan,” tegasnya.

“Di kesempatan ini saya sampaikan PLTU Sebalang ini merupakan objek vital nasional yang bersifat strategis di wilayah Kabupaten Lampung Selatan,” jelasnya.

Selanjutnya Waaster Kasad menjelaskan PLTU Sebalang berperan penting menyediakan energi listrik untuk menunjang kegiatan pembangunan nasional serta memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan dan sekitarnya.

“Tugas pendampingan batu bara yang dilakukan TNI AD di 15 unit PLTU wilayah Jawa Sumatera ini merupakan penjabaran dari MoU yang dituangkan dalam perjanjian kerja sama antara PT. PLN Nusantara Power dan TNI AD,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan tugas pokok personel TNI AD yang terpilih menjadi pendamping dari Kodim 0421/LS adalah melaksanakan pendampingan, penerimaan dan pengujian barang-barang sesuai standardisasi PT. PLN Nusantara Power.

“Kalian harus mempedomani Sapta Marga dan Sumpah Prajurit sebagai insan teritorial yang menjadi pendamping tugas pokok di PLTU Sebalang ini. Laksanakan tugas ini dengan baik, jaga citra TNI AD dan nama Baik satuan kita,” pungkasnya. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *