Olah Raga

Hempaskan Newcastle 3-2, City Tempel Liverpool

310
×

Hempaskan Newcastle 3-2, City Tempel Liverpool

Sebarkan artikel ini

lampungbarometer.id – Manchester City menang dramatis 3-2 saat bertandang ke kandang Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris.

Laga Newcastle United vs Manchester City berlangsung di St Jame’s Park, Minggu (14/1/2024) dini hari WIB. Pasukan tuan rumah menurunkan tim terbaiknya, sementara City masih tanpa Haaland dan De Bruyne duduk di bangku cadangan.

City unggul duluan lewat Bernardo Silva di menit ke-26. Bernardo menuntaskan umpan dari Walker dengan sepakan tumit belakang. Kemasukan satu gol, Newcastle langsung merespon dengan meningkatkan serangan.

Alexander Isak menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit ke-35. Diawali umpan lambung Bruno Guimaraes dari tengah lapangan, Isak yang dibayangi Walker dengan dingin menyepak bola ke pojok kanan atas gawang. Gol!

Hanya berselang dua menit, Newcastle berhasil mencetak gol kedua. Anthony Gordon membawa Newcastle United unggul di menit ke-37. Gordon yang menusuk ke sisi kanan pertahanan Man City melepas tembakan melengkung yang tidak bisa dijangkau kiper pengganti Manchester City, Ortega. 2-1 Newcastle unggul yang bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, City langsung menekan. Alvarez nyaris menyakan kedudukan pada menit ke-52, namun tendangan bebasnya dari jarak 20 meter masih mampu ditepis Dubravka.

Pada menit ke-69 Kevin De Bruyne masuk menggantikan Bernardo Silva. Lepas lima menit di lapangan, tepat di menit ke-74 De Bruyne mencetak gol melalui sepakan terukur dari depan kotak penalti. Kedudukan imbang 2-2.

Manchester City memastikan tiga poin dan berbalik unggul 3-2 lewat pemain muda Oscar Bobb di menit ke-90+1. Menerima asist De Bruyne, Bobb mengecoh Trippier dan selanjutnya memasukkan bola ke gawang Dubravka

Hasil itu membawa The Citizens naik ke peringkat kedua Klasemen Liga Inggris sementara dengan 43 poin dari 20 laga, minus dua poin dari Liverpool di puncak. Newcastle turun ke peringkat ke-10 dengan masih 29 poin dan sudah tiga kali kalah beruntun.

Susunan pemain

Newcastle: Dubravka, Trippier, Schar, Botman, Burn, Longstaff, Guimaraes, Miley, Almiron, Isak, Gordon (Hall 86′).

Manchester City: Ederson (Ortega 8′), Walker, Dias, Ake, Gvardiol, Rodri, Kovacic, Bernardo (De Bruyne 69′), Foden, Doku (Bobb 82′), Alvarez. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *