Olah Raga

Piala Asia 2023: Qatar dan Australia Menang di Laga Pembuka

140
×

Piala Asia 2023: Qatar dan Australia Menang di Laga Pembuka

Sebarkan artikel ini

lampungbarometer.id – Timnas Australia meraih kemenangan di laga perdana Grup B Piala Asia 2023. The Socceroos mengalahkan India dengan skor 2-0.

Laga pertama Grup B Piala Asia 2023 mempertemukan Australia vs India yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Sabtu (13/1/2023) malam WIB.

Sejak babak pertama dimulai, Australia langsung menyerang dan menggempur pertahanan India. Namun tak ada gol tercipta, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

The Socceroos memecah kebuntuan di babak kedua, menit ke-50. Sepakan Jackson Irvine memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper India masuk ke gawang.

Australia menggandakan keunggulan di menit ke-73, giliran Jordan Bos yang mencetak gol melalui tap-in usai menerima umpan tarik Riley McGree dari sisi kiri.

Skor 2-0 untuk Australia bertahan hingga laga usai. Hasil ini membawa pasukan Graham Arnold memimpin klasemen Grup B dengan 3 poin, sedangkan India urutan buncit. Dua tim lainnya, Suriah dan Uzbekistan belum memainkan pertandingan pertama mereka.

Dari Grup A, Qatar menang meyakinkan atas Lebanon dengan skor 3-0 pada laga pembuka Piala Asia 2023, Jumat (12/1/2024) malam WIB. Kedua tim berada di Grup A bersama China dan Tajikistan.

Qatar memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Akram Afif di menit ke-45. Almoez menggandakan skor di awal pada menit ke-56 di babak kedua. Gol kedua Akram Afif di masa injury time menit 90+6, memastikan Qatar menang 3-0 atas Lebanon dan memuncaki Grup A. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *