Pendidikan

SMANSA Muli Lampung Utara Sukses Raih Juara Ajang Turnamen Volly Kadis Cup dan E-fest 2023

16
×

SMANSA Muli Lampung Utara Sukses Raih Juara Ajang Turnamen Volly Kadis Cup dan E-fest 2023

Sebarkan artikel ini

Lampung Utara (LB): SMAN 1 Abung Semuli (SMANSA Muli) Lampung Utara, Provinsi Lampung meraih sukses besar dalam gelaran Turnamen Bola Volly Kadisdikbud Provinsi Cup SMA/SMK/MA Tingkat Kabupaten Lampung Utara dan English Festival (E-Fest) Tahun 2023, 14-16 Oktober 2023.

Dalam gelaran turnamen ola volli yang diselenggarakan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Kabupaten di GSG SMAN 1 Bukit Kemuning Lampung Utara dan diikuti 33 tim putra dan 16 tim putri tersebut, SMAN 1 Abung Semuli berhasil merebut Juara 1 untuk Putra dan Juara 2 untuk tim Putri.

Selain berhasil meraih juara bidang olahraga, SMA Negeri 1 Abung Semuli juga meraih prestasi gemilang dalam Lomba English Festival (Efest) 2023. Dalam Cabang English Speech Contest, SMANSA Muli berhasil meraih Juara 2 melalui siswinya Savira Damayanti dari kelas 12 IPA 1. Selain itu, juga berhasil mendapatkan Juara Harapan 1 Cabang English Olimpiade atas nama siswa Gabriel Jeremiah Raung.

Kepala SMAN 1 Abung Semuli Lampung Utara, Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. mengaku sangat bangga atas capaian prestasi yang diraih sekolanya dalam ajng tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih, pembina dan guru pendamping yang telah berjuang keras sehingga mampu memberikan hasil maksimal dan mengharumkan nama sekolah.

TERIMA PIALA. Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasana SMAN 1 Abung Semuli menerima piala Juara Lomba Speech Contest dari Savira Damayanti, Senin (20/10/2023).

“Ini hari yang sangat spesial, saya merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang  diraih. Ini semua berkat kerja keras tim, khususnya para atlet dan pelatih yang terus berlatih dengan maksimal dengan dukungan sekolah. Terima kasih juga kepada Pembina dan pendamping,” ucap Iryana.

Prestasi gemilang ini, kata Iryana, adalah buah dari dari kerja keras dan dedikasi siswa serta dukungan penuh sekolah dan para pelatih. Dia juga menegaskan berkomitmen terus mendukung pengembangan potensi siswa dalam berbagai bidang, baik olahraga maupun kompetisi akademik.

“Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi generasi muda sekolah ini untuk terus berprestasi dan mengejar impian mereka dengan semangat juara yang selalu berkobar.”

Menurutnya, prestasi yang telah diraih harus mampu dipertahankan dengan terus berlatih lebih keras serta menjaga kekompakan tim dan ofisial. Oleh sebab itu, ujarnya mengingatkan, para siswa tidak boleh berpuas diri dengan prestasi yang telah dicapai.

“Prestasi ini harus menjadi cambuk untuk berlatih lebih keras demi mempertahan prestasi yang telah diraih. Jangan berpuas diri atas apa yang sudah dicapai, karena tim-tim lain tentu akan berlatih lebih keras lagi untuk mampu mengalahkan kita. Mental dan tradisi juara harus terus dijaga, dengan kekompakan dan meningkatkan diri melalui latihan yang berkelanjutan,” pungkasnya (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *