Info UnilaPendidikan

Unila Gelar Prosesi Sumpah 33 Dokter Baru Unila 

16
×

Unila Gelar Prosesi Sumpah 33 Dokter Baru Unila 

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB): Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila) menggelar Prosesi Sumpah Dokter Periode II Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Unila, Jumat (22/9/2023).

Sebanyak 33 dokter baru mengucapkan sumpah dokter dipimpin Dekan FK Unila Dr. dr. Evi Kurniawati, S.Ked., M.Sc., didampingi rohaniawan dan disaksikan sejumlah pejabat dan tokoh penting.

Rektor Unila Lusmeilia Afriani, dalam sambutannya memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada para dokter baru dan orang tua mereka atas prestasi yang telah diraih. Dia juga berpesan agar para dokter yang baru disumpah dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan secara profesional dan bermoral.

“Saya yakin ilmu dan keterampilan yang diperoleh secara sungguh-sungguh akan menjadi bekal kompetensi profesional dan moral yang sangat bermanfaat dalam menghadapi tantangan dunia dan membangun nama baik Unila,” ungkapnya.

Prof. Lusmeilia juga berharap para dokter baru dapat menjaga nama baik dan reputasi Unila serta mampu memberikan sumbangsih besar dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan menyukseskan pencapaian tujuan Millenium Development Goals (MDGs).

Salah satu dokter baru dr. M. Abi Dobli, S.Ked., mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada orang tua dan para dosen yang membimbingnya hingga lulus. Prosesi sumpah dokter ini merupakan momen yang sangat berkesan dan membuatnya haru dan bangga.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Gubernur Lampung, Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Senat Unila, jajaran Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Kadiskes Provinsi Lampung, Ketua IDI Wilayah Lampung, ketua IDI Cabang Bandar Lampung, serta direktur RSP Utama dan afiliasi FK Unila. (unl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *