Lampung UtaraPendidikan

SMANSA Muli Sosialisasi Kurikulum Merdeka Pada Siswa Kelas X

15
×

SMANSA Muli Sosialisasi Kurikulum Merdeka Pada Siswa Kelas X

Sebarkan artikel ini

Lampung Utara (LB): SMAN 1 Abung Semuli (SMANSA Muli) menggelar Sosialisasi Pengenalan Mata Pelajaran Pilihan untuk peserta didiknya, Rabu – Kamis (30-31 Agustus 2023) yang bertujuan memberi informasi dan panduan kepada siswa tentang mata pelajaran yang dapat mereka pilih di kelas XI nanti dalam Kurikulum Merdeka.

Selama dua hari kegiatan digelar, peserta didik mendapat beberapa sesi materi yang disampaikan para narasumber, yakni: Navigasi Pasca Lulus SMA yang menghadirkan narasumber Elfri Familia Puspita, S.Pd. dan Nur Rohman, S.Pd. Dalam sesi ini mereka memberikan wawasan kepada siswa-siswi tentang berbagai pilihan karier dan jalur pendidikan pasca lulus dari SMA. Peserta didik juga diberikan informasi tentang berbagai peluang yang dapat mereka kejar setelah menyelesaikan pendidikan menengah atas.

Sesi kedua, yakni Pengenalan Perguruan Tinggi Negeri. Guru Bimbingan Konseling Armiana Idha Presila, A.Md. yang menjadi narasumber pada sesi ini memberikan gambaran lengkap tentang perguruan tinggi negeri, jalur masuk, dan persiapan yang perlu dilakukan untuk mengikuti ujian masuk perguruan tinggi negeri. Para siswa diajak mengenal lebih dekat pilihan mereka dalam dunia pendidikan tinggi.

Pengenalan Perguruan Tinggi Swasta dan Kedinasan serta Mata Pelajaran Pilihan dalam Kurikulum Merdek. Dalam sesi ini, Nur Rohman, S.Pd. yang memberikan informasi tentang perguruan tinggi swasta dan jalur kedinasan. Para siswa-siswi diberikan pemahaman tentang proses penerimaan di perguruan tinggi swasta dan peluang berkarier di sektor pemerintahan.

BERI MOTIVASI. Tampak Kepala SMAN 1 Abung Semuli memberi motivasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Abung Semuli, Rabu (30/8/2023).Sementara itu, Mata Pelajaran Pilihan pada Kurikulum Merdeka dibawakan Elfri Familia Puspita, S.Pd. dan Nur Rohman, S.Pd. yang menjelaskan tentang mata pelajaran pilihan pada Kurikulum Merdeka. Para peserta didik diberikan pengetahuan mengenai berbagai mata pelajaran yang dapat mereka pilih dalam kurikulum ini, serta dampaknya terhadap pengembangan kompetensi dan minat mereka.

Dalam kegiatan ini, Kepala SMAN 1 Abung Semuli Iryana Febriza Wardhani, M.Pd. memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar dapat memilih mata pelajaran pilihan sesuai minat dan bakat mereka sehingga dapat meraih prestasi akademik yang maksimal.

“Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat membantu peserta didik membuat keputusan yang tepat dalam memilih mata pelajaran pilihan sesuai tujuan pendidikan dan masa depan mereka. Selain itu, menjadi wadah interaksi antara siswa-siswi dan narasumber sehingga dapat memberi pandangan yang lebih luas mengenai peluang-peluang di masa depan,” ucap Iryana. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *