Info UnilaPendidikan

Unila Gelar Kuliah Perdana PSDKU di Kampus Way Kanan

20
×

Unila Gelar Kuliah Perdana PSDKU di Kampus Way Kanan

Sebarkan artikel ini

Bandar Lampung (LB) : Rektor Unila Prof. Lusmeilia Afriani membuka kuliah perdana Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) D3 Akuntansi Kabupaten Way Kanan, Senin (21/9/2023).

Program PSDKU adalah salah satu upaya Unila meningkatkan peran dalam bidang pembangunan nasional dan daerah terutama dalam peningkatan aksesibilitas pendidikan tinggi, dan pembangunan sumberdaya manusia di kabupaten way kanan.

Pada Tahun Ajaran 2023/2024 ini, terdapat 40 mahasiswa baru Prodi D3 Akuntansi yang terdaftar menjadi mahasiswa pada program PSDKU Kabupaten Way Kanan. Ke-40 mahasiswa baru ini selanjutnya akan belajar dengan menggunakan kurikulum dan kegiatam tri dharma yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan Kabupaten Way kanan, dan diajar dengan SDM dosen yang berkualitas.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, Ketua DPRD Way Kanan beserta jajaran pemerintah Kabupaten Way Kanan, para instansi vertikal, Fokopimda Way Kanan, Wakil Rektor bidang Akademik, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, serta Ketua LP3M Universitas Lampung beserta tim task force PSDKU Unila.

Dalam sambutannya, Rektor Unila Prof. Lusi menekankan pembukaan program PSDKU Unila Way Kanan adalah bentuk komitmen Unila dalam mengatasi kesenjangan akses pendidikan tinggi di daerah yang ada di provinsi Lampung. Pemilihan kabupaten Way kanan sebagai lokasi program PSDKU yang pertama, didasari pada letak geografis strategis yang menghubungkan beberapa kabupaten di Provinsi Lampung.

“Saya berharap dengan adanya PSDKU ini dapat menjangkau siswa siswa yang baru lulus SMA agar bisa melanjutkan pendidikannya sehingga kualitas SDM di daerah tersebut dapat meningkat” ujarnya

Selanjutnya Wakil Bupati Way Kanan dalam sambutannya menuturkan “Kehadiran Kampus PDSKU Unila sangat berguna bagi pengembangan kualitas sumber daya manusia di Way Kanan,”ujarnya.

Untuk saat ini program studi yang dibuka adalah jurusan Diploma III Akuntansi yang nantinya menyusul akan dibuka juga Program Sarjana Ilmu Komputer.

Program PSDKU ini menjadi kolaborasi nyata antara Universitas Lampung dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Pemkab Way Kanan telah menyediakan sarana dan prasarana, infrastruktur ICT dan sumberdaya lainnya, dan Unila mendukung SDM dosen berkualitas dan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Way Kanan. (unl/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *